Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Berikan Bantuan Kekorban Kebakaran di Kualatungkal, Al Haris tidak Bisa Pastikan Beri Bantuan Bangun Kios

2 min read

KUALATUNGKAL | Kabarmetronews.com – Gubernur Jambi Al Haris memberikan bantuan ke korban kebakaran di Pasar Ampera, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) ia tidak bisa memastikan bisa memberikan bantuan untuk pembangunan kios pedagangan yang hagus dilahap si jago merah itu.

“Untuk puluhan kios yang terdampak kita liat nanti, ini kan memang kios suasta, kita liat nanti seperti apa, kalau memang dasar hukumnya boleh dibantu, akan kita bantu.” Kata Gubernur Jambi Al Haris saat ditanya terkait bantuan Pemprov Jambi untuk pembangunan kios dengan di dampingi Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Rabu (4/1/2023).

Gubernur menyebutkan jika Kualatungkal masih banyak rumah dan kios pedagang yang masih semi permanen yang terbuat dari kayu. Bangunan seperti ini sangat rawan terbakar.

“Tanjabbar ini memang rawan kebakaran, jarak rumah satu dan rumah lainnya terlalu dekat, belum lagi banyak rumah yang dari papan,” ungkapnya.

Selain rumah dan kios semi permanen, Gubernur juga menyoroti masih banyaknya instalasi listrik yang tua yang masih terpasang yang rawan menimbulkan terjadinya kebakaran.

“Masih banyak juga instalasi listrik yang sudah tua,” Jelasnya.

Menurut Gubernur pihaknya saat ini menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemprov Jambi. Selain Pemprov, Pemkab Tanjab Barat juga telah menyalurkan bantuan ke para korban.

“Dengan ini kami dari Pemprov dan Pemkab Tanjabbar berkolaborasi untuk mengatasi sementara kondisi mereka, Kita bantu untuk pasokan makanan mereka,” ungkapnya.

Untuk diketahui kebakaran di Pasar Ampera tersebut terjadi Selasa (3/1/2023) sekitar pukul 02.30 wib dinihari. Dari kebakaran ini sedikitnya 23 kios terbakar rata dengan tanah.

Kerugian dari kebakaran ini sekitar Rp 1 Miliar. Sebab semua barang dagangangan yang didalam kios tersebut hangus ikut terbakar.

Penulis : Purwanto

Editor   : Redaksi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!