September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Koarmada II Tinjau Persiapan Kampung Bahari Nusantara di Pasuruan

1 min read

PASURUAN | Kabarmetronews.com – Dalam rangka persiapan peresmian Kampung Bahari Nusantara, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang diwakili oleh Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., meninjau kawasan Desa Semare yang terletak di Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, Rabu (14/12).

Kedatangan Laksma TNI Endra Sulistiyono ini, disambut langsung oleh Camat Kraton, dan Kepala Desa Semare serta forkopimda setempat. Dalam pertemuan itu, selain membicarakan persiapan peresmian Kampung Bahari Nusantara, Camat dan Kepala Desa tersebut juga menyampaikan wilayahnya memiliki potensi sebagai kawasan wisata mangrove.

“Mewakili warga setempat, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI AL, khususnya Koarmada II yang telah merencanakan pencanangan Kampung Bahari Nusantara di Desa Semare”, hal tersebut diungkapkan oleh Camat Kraton.

Pada kesempatan tersebut, Kapoksahli Koarmada II juga menyampaikan tujuan pembangunan Kampung Bahari Nusantara untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

“Dengan desa pesisir binaan yang ada di Indonesia, TNI AL akan mempersiapkan, mempercepat dan mengoptimalkan pengembangan potensi maritim, sesuai dengan kondisi daerah, serta kearifan lokal, untuk menjadi kekuatan pertahanan wilayah matra laut. Salah satunya melalui pengembangan potensi maritim, ini merupakan instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut”, kata Kapoksahli Koarmada II.

Usai melaksanakan pertemuan dengan Camat, Forkopimda serta Kepala Desa, Kapoksahli Koarmada II juga melaksanakan video Conference (Vicon) dengan Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., dilanjutkan dengan meninjau persiapan peresmian Kampung Bahari Nusantara dan rumah pintar yang ada di Desa Semare. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!