Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Koarmada II Hadiri Pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri Tahun 2022

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S yang diwakili oleh Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., menghadiri upacara pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA 2022, yang digelar di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (12/12).

Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI AL-Polri yang akan berlangsung dari tanggal 12 s.d. 16 Desember 2022 ini, diikuti sebanyak 456 siswa, dengan perincian 356 orang siswa dari Dikmaba TNI AL dan 100 orang siswa Diktukba dari SPN Polri.

Dalam amanatnya Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono mengatakan bahwa Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri tahun 2022, merupakan kegiatan integrasi perdana yang diikuti oleh TNI AL untuk menindaklanjuti perjanjian kerja sama TNI AL dan Polri tentang penyelenggaraan kegiatan terintegrasi pada pendidikan dan pelatihan serta sertifikasi kompetensi.

Diakhir amanatnya Dankodiklatal menyampaikan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI AL-Polri bertujuan membentuk sinergitas antara siswa-siswa dari TNI AL dan Polri yang dilaksanakan dengan menitikberatkan pada keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerja sama tim dan kepemimpinan, ujar Dankodiklatal.

Selama kegiatan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan, para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan dari mulai bangun pagi sampai malam hari. Hari pertama dilaksanakan upacara pembukaan, pembentukan saudara asuh, Ice Breaking, Kontrak belajar, pohon harapan, pohon kekhawatiran, tabel prestasi. Pada hari kedua para peserta akan diberi pencerahan tentang wawasan nusantara, sejarah dan tugas pokok TNI AL dan Polri. Hari ketiga akan dilaksanakan wisata budaya dan sejarah, pengenalan fasilitas TNI AL dan Polri. Pada hari keempat, karya bakti, pentas seni dan di hari terakhir akan dilaksanakan olahraga bersama, sekaligus upacara penutupan. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!