Oktober 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Dansatran Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Pulau Rupat-712 dan Komandan KRI Pulau Rimau-724

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P) Khalimul Khakim memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan KRI Pulau Rupat-712 dan Komandan KRI Pulau Rimau-724, yang berlangsung di Lapangan Apel Satran Koarmada II, Surabaya (2/12).

Kedua unsur yang melaksanakan pergantian jabatan yakni Komandan KRI Pulau Rupat-712 yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Slamet Ariyadi, S.E, M.Tr.Opsla., diserahterimakan kepada penggantinya Letkol Laut (P) Farid Ardiansyah, M.Tr.Opsla., sedangkan Komandan KRI Pulau Rimau-724 yang sebelumnya dijabat oleh Mayor Laut (P) Dimas Wira Priyanugraha diserahterimakan kepada penggantinya Mayor Laut (P) Priyono.

Dalam kegiatan ini, Dansatran Koarmada II menyampaikan serah terima jabatan merupakan salah satu tuntutan organisasi dalam menghadapi dinamika perkembangan TNI AL, untuk itu jabatan Komandan KRI merupakan salah satu jabatan strategis karena memiliki tugas dan tanggung jawab dalam membina kesiapsiagaan pengawak personel dan kemampuan alutsista yang dimiliki.

Disisi lain Dansatran juga mengucapkan, “Saya berterima kasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas kepada pejabat yang lama sehingga banyak pencapaian maupun prestasi yang telah dihasilkan selama menjabat sebagai Komandan KRI. Dan tak lupa juga saya mengucapkan selamat bertugas di penempatan yang baru dan semoga dapat meraih kesuksesan”.

Dansatran pun juga berpesan “Kepada seluruh prajurit KRI Pulau Rupat-712 dan KRI Pulau Rimau-724 agar memberikan dukungan yang maksimal kepada Komandan KRI yang baru sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas”, jelasnya. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!