Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Satlantas Polres Sampang Tanggapi Keluhan Masyarakat, khawatir Ada Korban Lagi

2 min read

SAMPANG | Kabarmetronews.com – Warga Kecamatan Omben dan pengguna jalan raya, menuju Sampang – Pamekasan begitu pula sebaliknya, mengeluh dengan adanya travo PLN yang sengaja ditempatkan di bahu jalan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (01/12/2022).

Travo listrik yang saat ini sedang dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan, yang berada di bahu jalan Perbatasan Desa Omben – Desa Rapa Laok Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, tepatnya berada di depan kantor PLN Omben.

“Pihak petugas PLN, sengaja dan sembarangan menempatkan trafo dibahu Jalan Raya Omben, padahal jalan tersebut merupakan jalur alternatif untuk banyak kendaraan yang menuju kabupaten Pamekasan, khususnya menuju Wasita Religi Batu Ampar.” ucap Muhlis salah satu warga setempat.

“PLN Sampang ini, Kami menduga telah melanggar Undang-undang Lalulintas dan Angkutan Jalan (UU-LLAJ),” lanjut Muhlis.

Berdasarkan pantauan media ini diloksi, Kamis (01/12/2022), Trafo yang terletak di ruas Jalan Raya Omben, tepatnya didepan kantor PLN setempat, berpotensi membahayakan pengguna jalan,, karena selain terlalu masuk ke area bahu jalan, trafo tersebut berada dan terletak diantara dua tanjakan berlawanan’ sehingga sangat berpotensi dapat menyebabkan kecelakaan lalu-lintas (laka-lantas).

Menanggapi keluhan dari Masyarakat, Kasat Lantas Polres Sampang, AKP A. Nasotion, melalui Surizki Anggota Satlantas Polres Sampang, akan segera melakukan pemberitahuan ke pihak terkait.

“Siap mas… dan terima kasih infonya..! Juga terima kasih atas kepeduliannya atas keselamatan warga.” Sambut Rizki.

“Mewakili Kasatlantas Polres Sampang, saat dikonfirmasi melalui via Telepon.
“Sebenarnya ini adalah ranahnya PLN, Sampean bisa langsung komplain kesana, tapi tetap kami tampung infonya, biar nanti kita juga bantu teruskan ke rekan2 Dishub dan PLN,” Lanjutnya

Sementara itu, Manager PLN Kabupaten Sampang Abd. Ghafur saat dikonfirmasi oleh awak media beberapa waktu lalu, pihaknya siap akan melakukan pemindahan terhadap travo tersebut, ke lokasi yang lebih aman.

“Kami akan segera memindahkan travo yang ada di bahu jalan di jalan Raya Omben,”  tuturnya.

Hingga berita ini dinaikkan, Travo yang berada di Bahu jalan Raya Omben, hingga mengganggu pengguna jalan Raya, masih berada tegak di lokasi.

Penulis : SJ

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!