Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Ratusan Siswa SD ikuti Kompetisi Matematika di ITC Surabaya

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Sebanyak 120 siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Surabaya, mengikuti Kompetisi Matematika yang diselenggarakan oleh Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) dari MP Production di ITC Mall Surabaya, Minggu (27/11/2022).

Manager Bimbel MP Production, Malinda Puspita mengatakan, kompetisi tersebut merupakan wadah pengembangan dan penyaluran minat prestasi pelajar di kota Surabaya.

“Kami banyak diberitahukan oleh sekolah-sekolah di kota Surabaya bahwa banyak sekali pelajar yang berprestasi. Untuk itu, melalui ajang kompetisi ini, kami memfasilitasi anak-anak guna memiliki pencapaian prestasi mereka di segala bidang Matematika ini,” ucapnya kepada media ini disela-sela kegiatannya.

Malinda Puspita juga menuturkan, minat yang besar dan dukungan para orang tua juga menjadi faktor utama yang penting dalam menentukan prestasi anak.

“Ajang kompetisi prestasi ini sudah beberapa kali digelar dan juga sebagai motivasi lebih untuk mereka siswa-siswi SD agar lebih giat belajar untuk meningkatkan prestasi dan atau mempertahankan prestasinya,” tuturnya.

Lebih lanjut Malinda Puspita mengungkapkan, antusias anak-anak dalam belajar dan meraih prestasi juga dibuktikan dengan banyaknya keinginan mereka untuk mengikuti pelajaran tambahan di luar jam belajar sekolah, dan Bimbel menjadi kebutuhannya.

“Untuk itu, di sini MP Production juga mengenalkan dan membuktikan kepada masyarakat bahwa lembaga bimbingan belajar kami unggul di antara yang lain. Dengan program belajar yang berbeda dan tentunya akan membuat anak-anak semakin giat belajar,” ungkapnya.

Harapan Malinda Puspita dalam kegiatan, guna meningkatkan minat belajar yang lebih untuk anak-anak di Grade SD untuk rasa percaya diri dalam jiwa kompetisi ini.

“Karena menang adalah bonus, kembali lagi semua sudah menjadi yang terbaik dan Is The Best dari orang tua masing-masing siswa-siswi,” harapnya.

“Dan kami juga memiliki event-event lainnya yang mewadahi anak-anak dalam berprestasi,” imbuh Malinda.

Sementara itu, salah satu peserta kompetisi bernama Aisya dari SDN Kapasan lll Surabaya, mengaku keikutsertaannya dalam kegiatan ini, untuk mengasah dan berlatih kemampuannya dalam bidang berhitung yaitu Matematika.

“Saya ingin kegiatan seperti ini sering digelar di Kota Surabaya agar menjadi ajang latihan para siswa-siswi bergengsi internasional,” ucapnya.

Penulis : Takim

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!