Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pemilihan Ketua RT 07 di RW 04 Kelurahan Kapasari Secara Konvesional

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Pemilihan Ketua RT masih menggunakan pemungutan suara (voting) secara konvensional, yaitu dengan menggunakan media kertas untuk proses pemilihan dan penghitungan hasil pemilihan secara manual.

Hal tersebut terjadi di RT 7 saat pemilihan dilakukan secara voting dan berlangsung di Mushola Miftahul Jannah yang berlokasi Jalan Gembong 2 DKA No. 85, Kelurahan Kapasari, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Minggu (20/11/2022) pukul 19.30.

Dimana, dalam Pemilihan memunculkan 4 kandidat calon yakni Iskan (incumbent), Darmawan, Yanto dan Hadi.

Ketua RW 04 Ali Ridoi dalam sambutannya menuturkan, bahwa siapapun nantinya siapa yang terpilih menjadi Ketua RT harus bisa benar-benar menjalankan program baru yang sudah ditetapkan di Perwali No. 106 tahun 2022 tentang tata cara pengumpulan, pengelolaan dan pemanfaatan data keluarga miskin.

“Kalau dulu bantuan itu mengacu pada MBR (Masyarakat Penghasilan Rendah) tapi sekarang diganti dengan Keluarga Miskin (Gamis) dengan ada 8 kriteria,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridoi menjelaskan salah satu dari 8 kriteria yakni apabila warga yang berpenghasilan Rp.1.500.000 dan apalagi mempunyai sepeda motor tidak akan masuk Gamis.

Foto : Darmawan Ketua RT 07 yang terpilih secara konvensional

“Kedepannya nanti Ketua RT akan sulit. Jadi, program yang akan dilaksankan tahun ini agak ribet, maka kader-kader harus berkoordinasi dulu sama RT bila melakukan survey biar tahu mana yang dimasukan dan mana tidak dimasukkan, agar tidak terjadi kesalahpahaman,” jelas Ridoi menegaskan.

Sementara itu, Ketua RT 07 terpilih Darmawan mengucapkan terima kasih karena warga mempercayakan dirinya sebagai Ketua RT 07.

“Saya akan tetap terus berusaha lebih baik lagi, demi kepentingan warga. Terima kasih atas dukungannya selama ini, dan saya mohon agar warga tetap bersinergi, jalin kerjasama agar saya mampu memberikan pelayanan dan tanggung jawab yang maksimal,” kata Wawan sapaan karibnya.

Diketahui, dari hasil Pemilihan Ketua RT 07 secara voting sebagai berikut :
1. Iskan = 18 suara
2. Wawan = 67 suara
3. Yanto = 5 suara
4. Hadi = 1 suara. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!