Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Perbaiki Tiang Listrik Miring, PLN Respon Cepat Aduan Polisi Sedangkan Aduan Masyarakat Slow Respon

2 min read

BANGKALAN | Kabarmetronees.com – Warga yang melintas di kawasan Desa Kompol, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan was-was dengan kondisi tiang jaringan listrik PLN yang miring. Pasalnya, bisa membahayakan masyarakat yang melintas.

Sebelumnya warga sudah mengadu ke PLN, tetapi tidak mendapat tanggapan. Namun, saat pihak kepolisian yang melaporkan kejadian tersebut pihak PLN langsung merespon turun ke lapangan untuk lakukan perbaikan.

Kanit Binmas Polsek Geger Aiptu Amri mengungkapkan, bahwa dirinya melaporkan dengan adanya tiang listrik yang miring ke pihak PLN atas inisiatif sendiri, karena menurut dirinya bisa membahayakan warga yang melintas.

Foto : Kanit Binmas Polsek Geger Aiptu Amri mengatur lalu lintas saat perbaikan tiang listrik berlangsung

“Karena tiang yang lama sudah lama miring dan atas inisiatif saya sendiri. Saat patroli Kamtibmas di desa binaan saya, kemudian saya foto dan laporkan ke petugas PLN Bangkalan pada hari hari Rabu (02/11) dan langsung di respon oleh pihak PLN pelaporan saya,” ungkapnya pada media ini.

Lebih lanjut Amri menuturkan, atas laporan dirinya pihak PLN langsung pada hari Selasa (15/11) pukul 09.15 WIB sampai dengan pukul 20.30 WIB turun ke lapangan dengan menerjunkan 20 personil.

“Ya melihat tiang miring apa lagi tegangan tinggi dan posisinya di pinggir jalan bisa membahayakan masyarakat yang melintas, biar segera di tangani. Makanya, pengerjaannya saya tungguin sampai selesai,” lanjut Amri menjelaskan.

“Sebenarnya dulu sudah melaporkan itu semua, mungkin banyaknya kegiatan PLN belum ada tanggapan. Makanya saya lapor, Alhamdulillah langsung ditanggapi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kompol Marzuki mengatakan, jika sudah lama warganya mengeluhkan tiang listrik yang miring tersebut ke pihak PLN. Namun tidak ada tanggapan dari pihak terkait.

“Sebenarnya masyarakat sudah lama mengeluh dan melaporkan saat saya menjabat Kepala Desa ke PLN di khawatirkan takut roboh, namun tidak ada tanggapan atau perbaikan tiang listrik yang miring itu,” kata Marzuki.

Marzuki menambahkan, apakah keluhan masyarakat yang melapor tidak segera ditanggapi. Namun, kalau dari pihak Polsek Geger yang melaporkan segera ditanggapi oleh pihak PLN. (@red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!