Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Atlit Popda Raih 21 Medali, Bangkalan Naik Peringkat 13

2 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan pada hari Minggu (13/11) merealisasikan bonus kepada para atlet yang Cabang Olahraganya berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2022 di Pendopo Agung, Jalan Letnan Abdullah, Bangkalan.

Dimana, acara pemberian bonus itu dihadiri Bupati Bangkalan R.Abdul Latief Amin Imron, Wakil Bupati Moh. Mohni, Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhammad Lutfi, SH, MH, Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla.,CHRMP., Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan Dr. Fahmi SH, MH, Kepala Dispora Bangkalan Akhmad Ahadiyan Hamid dan Ketua Koni Bangkalan Mohammad Fauzan Jakfar.

“Terkait dengan Popda yang mana pelaksanaanya mulai tanggal 8 sampai tanggal 12. Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat, biasanya Bangkalan berada dibawah sekarang naik menjadi peringkat 13,” ungkap Kadispora Bangkalan Akhmad Ahadiyan Hamid.

Kadispora memaparkan bahwa dalam lomba Popda 2022 atlet Bangkalan meraih medali emas 5 buah, perak 2 buah dan perunggu 14 buah itu semua dari cabang olahraga renang, selam, wushu, pemanahan dan gulat.

“Saya harapkan karena ini Popda dan nanti akan dilaksanakan setelah Pilleg-Pilpres tahun 2025 jadi masih punya kesempatan satu kali lagi karena tim kami ini yang banyak juara dari kelahiran tahun 2008 jadi masih punya kesempatan satu kali lagi ikut Popda berikutnya memang kami sengaja menurunkan yang muda-muda untuk persiapan yang akan datang,” jelasnya.

Lebih lanjut Akhmad Ahadiyan mengatakan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Ketua KONI setempat untuk para atlit meraih medali/juara, kemungkinan akan diterjunkan ke Porprov tahun 2023 yang diselenggarakan di Mojokerto, Jombang dan Sidoarjo.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Bangkalan atas doa dan dukungannya serta kepada seluruh atlit, wali atlit juga pelatih karena sudah membuat Bangkalan naik. Alhamdulillah, kita kemarin sudah dapat reward penghargaan Kota/Kabupaten prestasi peningkatan terbaik Popda 2022 dari provinsi,” katanya.

Sementara ditempat yang sama Ketua KONI Bangkalan Mohammad Fauzan Jakfar menuturkan, bila pihaknya hanya membackup untuk penyambutan kedatangan atlit Popda dan mendukung acara penyerahan bonus bagi atlit yang meraih medali.

“Sebenarnya penyambutan atlit Popda ini daerah leading sektor Dispora, kami (KONI, red) hanya membackup saja dan mendukung saja. Sehingga, hari ini ada penyambutan dan juga sekaligus penyerahan penghargaan buat mereka yang sudah mendapatkan prestasi dan medali dari ajang Popda reward juga ada dari kita sebagai bentuk dukungan,” jelas Fauzan menegaskan.

Penulis : SM

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!