Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Kaskoarmada II Tutup TMMD ke-115 di Gresik

2 min read

GRESIK | Kabarmetronews.com – Mewakili Panglima Komando Armada ll (Pangkoarmada ll) Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., menutup pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA 2022 di Kabupaten Gresik, yang digelar di Lapangan Pemkab Gresik, Rabu (9/11).

Menurut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya.

Ucapan itu ditujukan kepada segenap jajaran Pemda, elemen masyarakat serta semua pihak yang terlibat dan membantu kegiatan TMMD ke-115 ini, sehingga dapat berjalan dengan sukses, aman dan Iancar.

Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-115 yang dilaksanakan secara serentak di Lima wilayah yaitu Tulungagung, Bojonegoro, Gresik, Lumajang, dan Pamekasan.

“Program ini masih dibutuhkan, mengingat sebagian besar dari wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sangat diperlukan sesuai dengan koridor undang-undang,” ujarnya.

Selama satu bulan sejak tanggal 11 Oktober s.d. 9 November 2022, para prajurit bersinergi dan bergotong royong dengan Pemerintah Daerah dan komponen bangsa Iainnya, bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-115.

Kebersamaan ini lanjutnya, merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini.

Diakhir amanatnya juga disampaikan permohonan maaf, apabila selama dalam pelaksanaan TMMD ke-115 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajuritnya, yang kurang berkenan di hati masyarakat, dan berpesan untuk tetap memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNl-Rakyat,

“Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” lanjutnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., Dandim 0817 Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Sekda Kabupaten Gresik, Kapolres Gresik, Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, Ketua Pengadilan Negeri Gresik, Ketua Pengadilan Agama Gresik, Bappeda Gresik, Dinas CKPKP, Dinas PUTR, Camat Bungah, Koramil Bungah, dan Polsek Bungah. (@red)

Publisher : Pen/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!