Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Parade Sailing Pass Resmi Menutup International Fleet Review 2022 di Jepang

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Parade Sailing Pass KRI Diponegoro (DPN)-365 di bawah komando Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja, S.E., yang tergabung sebagai salah satu unsur peserta International Fleet Review (IFR) 2022 bersama 40 kapal Angkatan Laut dari 12 negara peserta yang digelar di Teluk Sagami Jepang secara resmi menutup kegiatan IFR di Jepang, Minggu (6/11).

Aksi Parade Sailing Pass ini adalah bentuk penghormatan dari para seluruh peserta latihan yang berpartisipasi di ajang IFR 2022 dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-70 Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF). Sailing Pass tersebut merupakan salam penghormatan sekaligus menutup rangkaian acara IFR 2022.

Pada kesempatan tersebut Kasal Laksamana TNI Yudo beserta undangan setingkat Kepala Staf Angkatan Laut negara sahabat yang turut berkontribusi pada IFR, onboard di atas kapal perang JS Izumo (DDH-183) dalam menerima penghormatan dari sailing pass seluruh kapal perang peserta IFR 2022.

Kasal mengungkapkan bahwa, “Kegiatan ini dalam rangka mempererat hubungan antar negara-negara peserta IFR 2022, yang sudah menjadi komitmen dari TNI AL dalam peningkatan kerja sama internasional.” ungkap Laksamana TNI Yudo Margono.

Sebelum dilaksanakan sailing pass, peserta latihan melakukan serial latihan di laut seperti Manuevering Exercise (MANEX) dan dilanjutkan dengan Search and Rescue Exercise (SAREX).

Publisher : Pen/2

Editor       : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!