Mei 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

HUT Metro Soerya ke -12 Gelar Baksos Pada Korban Banjir

2 min read

SAMPIT | Kabarmetronews.com – Memperingati HUT media Metrosoerya.net ke 12 tahun yang di peringati setiap pada tanggal 23 Oktober, Kaperwil Kalteng (Kalimantan Tengah) bekerja sama dengan Kaperwil media Nuansa Realita melakukan giat bakti sosial membagikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir yang melanda disejumlah Kecamatan kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit, Sabtu (22/10/2022).

Akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa kecamatan mengalami banjir tinggi. Untuk di jalan Hanen Parenggean tinggi debit air di jalan utamanya setinggi lutut sedangkan sebagian menuju rumah warga ada yang tinggi kurang lebih seleher orang dewasa, sehingga mengakibatkan lumpuhnya sebagian perekonomian warga karena tidak bisa melakukan aktivitas pekerjaan seperti biasanya.

Foto : Kaperwil Metrosoerya.net dan Kaperwil Nuansa Realita saat memberikan bantuan pada korban banjir

Banjir yang merendam di RT 24./ RW 01 Jalan  Hanen Parenggean ini sudah berlangsung kurang lebih hampir 2 bulan lamanya. Untuk bantuan dari pemerintah melalui kelurahan nya sudah pernah satu kali bulan kemarin.

Saat team Metrosoerya.net dan Nuansa Realita turun ke lapangan menyambangi ketua RT. 24 Rw. 01 melewati jalan yang sudah tergenang banjir menggunakan rakit yang dipasangi tali disebabkan oleh akses jalan sudah menjadi genangan air setinggi leher orang dewasa.

Ketua RT Kursani menjelaskan, banjir yang melanda tersebut sudah berlangsung hampir 2 bulan dan hanya satu kali mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

“Banjir ini sudah hampir 2 bulan melanda RT saya, dan baru satu kali mendapatkan bantuan, sebagian warga ada yang mengungsi dan banyak masih bertahan dalam rumah yang banjir dengan membuat tempat yang tinggi didalam rumah,” ujarnya.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya memberikan komentar bahwa banjir ini sudah lama terjadi dan ini yang paling parah, kami merasa bersyukur atas adanya kepedulian dua media yang turun langsung memberikan bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada media metrosoerya.net dan Nuansa Realita yang telah memberikan bantuan  kepada kami yang pada saat ini memang memerlukan bantuan dan perhatian, sebagai warga kami merasa terharu dengan bantuan yang diberikan ini,” ungkapnya.

Menurut team Metrosoerya.net dan Nuansa Realita, bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama yang sedang mengalami musibah korban banjir

“Kami berharap kepada rekan-rekan yang memiliki rezeki lebih agar bisa membantu saudara-saudara kita yang saat ini memang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan kita,” katanya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!