Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Polres Bangkalan Gelar Doa Bersama Korban Tragedi Kanjuruhan

2 min read

Foto : Sambutan Kapolres Bangkalan sekaligus berikan himbauan pada para PJU dan seluruh Kapolsek Jajaran

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Polres Bangkalan, Polda Jawa Timur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H sekaligus melaksanakan Doa Bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan, bertempat di Masjid Raudlatul Hidayah Mapolres Bangkalan Jalan Soekarno Hatta No. 45, Senin (10/10/2022) pagi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi”.

Tampak Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H, S.I.K., M.H, Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H, M.H, seluruh pejabat utama (PJU) Polres Bangkalan, seluruh Kapolsek Jajaran dan Bhayangkari.

Dalam sambutannya Kapolres Bangkalan menyampaikan, pada peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW kita selaku umat muslim harus mengikuti akhlak Rasullulah SAW, dengan meneladani akhlak Rasullulah SAW sebagai suri tauladan di Aplikasikan dalam tugas sehari-hari sebagai abdi masyarakat, bangsa dan negara.

Foto : Sambutan Kapolres Bangkalan sekaligus berikan himbauan pada para PJU dan seluruh Kapolsek Jajaran

Lanjut Kapolres selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dilaksanakan do’a bersama untuk para korban Tragedi Kanjuruhan semoga para Korban yang meninggal di ampuni segala dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya dan bagi korban yang masih di rawat semoga lekas sembuh.

Sesibuk apapun jangan sampai kita meninggal sholat baik itu sholat wajib dan sunnah (tahajud), puasa, mengaji dan sebagainya. Kalau kita punya rezeki harus berbagi atau memberi sedekah kepada orang tua, fakir miskin, ahli ibadah dan anak yatim piatu. Jadi, sedekah itu bisa berupa tenaga, pikiran dan materi,” kata AKBP Wiwit Ari Wibisono dalam sambutannya.

Wiwit juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menyisihkan uang dari penghasilannya untuk saling berbagi.

Bagi saya sedekah materi itu gratis, karena materi itu datangnya dari Allah SWT bukan kita sendiri yang ketahui kalau bisa sisihkan 5 persen dari penghasilan kita dan Alhamdulillah tadi kami juga memberi santunan pada anak yatim,” pungkasnya. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!