Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Rutan Bangkalan Laksanakan Upacara bersama WBP

1 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangkalan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan Upacara yang diikuti oleh jajaran pejabat struktural, staf dan Warga Binaan, Sabtu (01/10/2022) pagi

Kegiatan yang berlangsung di lapangan olahraga Rutan Bangkalan ini mengangkat tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Upacara dimulai dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Ikrar Kesaktian Pancasila 2022 yang di ikuti oleh seluruh pegawai dan WBP Rutan Bangkalan.

Adapun arti Ikrar Kesaktian Pancasila yaitu berjanji dengan sungguh-sungguh untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Kepala Rutan Kelas II B Bangkalan, Mufakhom, A.Md.I.P., S.H., M.Si, menyampaikan bahwa pertama kalinya menggunakan desain terbaru seragam KORPRI di hati Kesaktian Pancasila tahun 2022.

“Sebagai ASN kita harus bisa menjadi contoh dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari serta wajib menjaga keutuhan NKRI dan bangkit bergerak bersama Pancasila,” ujarnya.

Lebih lanjut, Karutan Bangkalan berharap peringatan hari kesaktian pancasila ini dapat menjadi motivasi dan dorongan bagi seluruh petugas senantiasa bekerja dengan baik sebagai wujud menjaga ideologi bangsa dan negara.

“Untuk warga binaan, kami berpesan untuk tetap menjaga dengan baik tali persaudaraan selama menjalani pembinaan di Rutan Kelas IIB Bangkalan,” pungkas Mufakhom.

Sumber : Humas Rutan Bangkalan
Penulis. : Arif
Editor.   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!