Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Program SIM Cak Bhabin Blusukan di Pasar Gunung Anyar

2 min read

Surabaya | Kabarmetronews.com – Pagi ini emak-emak di Pasar Baru Gunung Anyar, Surabaya. Selain pergi berbelanja mereka juga hendak sekalian mengurus SIM baru maupun perpanjangan SIM di loket Cak Bhabin.

Progam Sim Cak Bhabin adalah program baru pelayanan pengurusan SIM di Surabaya atas kerja sama Sat Lantas dengan Sat Binmas Polrestabes Surabaya supaya masyarakat juga semakin dekat dengan Bhabinkamtibmas.

Bukan hanya bisa mendaftar dan mengurus perpanjangan SIM, di Pasar Gunung Anyar. Tapi juga disediakan tempat untuk ujian praktek dan juga coaching clinic yang dipandu langsung oleh petugas Sat Lantas dari Polrestabes Surabaya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman,S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan kegiatan SIM Cak Bhabin untuk mendekatkan pelayanan kepolisian melalui Bhabikamtibmas.

Kami banyak sekali mendapatkan masukan dari masyarakat ketika melaksanakan SIM Cak Bhabin di 24 lokasi, diantaranya di Pasar Baru Gunung Anyar, karena banyaknya peminat khususnya dari ibu-ibu, mereka rela mengantri cukup banyak dan panjang jadi kita prioritaskan. Karena emak-emak adalah ibu kita yang sangat berjasa, oleh karena itu, selama satu pekan kita proritaskan SIM Cak Bhabin ada di Pasar Gunung Anyar,” kata Kompol Arif kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Kompol Arif menambahkan bahwa dalam layanan SIM Cak Bhabin ini calon pengurus SIM baru telah didata. Kemudian, data itu akan dikirimkan melalui aplikasi percakapan Whatsapps dan juga buku digital serta link EVIS Korlantas Polri agar para pendaftar bisa mengikuti ujian teori secara mandiri.

“Jadi bisa dilakukan di mana saja, sembari beraktivitas. Kemudian setelah lulus, maka dikumpulkan di lokasi yang ditentukan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, psikologis, dan coaching clinic. Latihan dulu untuk melanjutkan ke ujian praktek di lokasi itu,” kata Kompol Arif.

Setelah dinyatakan lulus, peserta bisa datang ke Satpas Colombo untuk menjalani identifikasi, foto, dan pembayaran BPNPB sesuai ketentuan.
Hari ini jumlah pemohon sekitar 120 orang. Semoga bisa tuntas hari ini dan nanti kita tunggu minat masyarakat di hari selanjutnya. di Gunung Anyar ini pemohon datang dari wilayah Tenggilis, Rungkut, Gunung Anyar,” tandas Kompol Arif Kasatlantas Polrestabes Surabaya. (Ridoi/Sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!