September 19, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Perhutani KPH Blitar Laksanakan LKS Bepartit dengan SEKAR

2 min read

Blitar | Kabarmetronews.com – Perum Perhutani Kesatuan Pamangkuan Hutan (KPH) Blitar melaksanakan Pertemuan Lembaga Kerjasama (LKS) Bipartit dengan Pengurus DPD Serikat Karyawan (SEKAR) Perhutani Blitar di Kantor Perhutani KPH Blitar, Jumat (28/6/2024).

Hadir dalam kesempatan itu Administratur/ Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Blitar Andy Iswindarto, S.Hut didampingin oleh management KPH Blitar lainya yaitu Kasi Pembinaan SDH dan KP, Tukani dan Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis KPH Blitar, Hermawan Hari Sukoco serta Ketua DPD Serikat Karyawan Perhutani KPH Blitar, Haris Budiarto dan undangan lainya.

Lembaga Kerjasama Bipartit atau disingkat LKS Bipartit adalah Forum Komunikasi dan konsultasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Industrial di suatu perusahaan yang anggotanya terdiri dari pengusaha dan serikat pekerja/karyawan yang sudah tercatat di instansi yang bertanggung jawab di bidang ketenagakerjaan.

Hal ini sesuai dengan pasal 106 Undang-Undang Ketenagakerjaan “Setiap Perusahaan yang mempekerjakan 50 (lima puluh ) orang pekerja/buruh atau lebih wajib membentuk lembaga Kerjasama bipartit.

Selain itu tujuan LKS Bipartit adalah untuk menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan sosial di Perusahaan.

Pada Kesempatan itu Administratur/KKPH Blitar Andy Iswindarto, S.Hut mengatakan bahwa pihak management KPH Blitar berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan LKS Bipartit ini dengan harapan dapat membawa dampak positif bagi perusahan pada umumnya dan kesejahteraan Karyawan Perhutani pada khususnya.

Terkait situasi dan kondisi Perusahaan saat ia mengajak Serikat Pekerja Perhutani untuk menjaga kekompakan, meningkatkan kinerja karyawan serta meningkatkan sinergitas dengan Perusahaan.

Pada kesematan itu Ketua DPD Sekar KPH Blitar Haris Budiarto juga menyampaikan terima kasih kepada Management Perhutai KPH Blitar yang telah mendukung kegiatan LKS Tahun 2024 ini.

Dia menyamapikan beberapa aspirasi dari hasil jejaring dengan karyawan KPH blitar antara lain terkait promosi mutasi karyawan, Rekruitmen karyawan tingkat mandor, uang kerja bidang tanaman, usulan pemberian TJSL di kawasan konflik.

Pada Kesempatan itu Administratur/KKPH Blitar Andy Iswindarto, S.Hut mengatakan bahwa pihak management KPH Blitar berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan LKS Bipartit ini dengan harapan aspirasi yang disampaikan dapat membawa dampak positif bagi perusahan pada umumnya dan kesejahteraan Karyawan Perhutani pada khususnya.

“Terkait situasi dan kondisi Perusahaan saat ia mengajak kepada Serikat Pekerja Perhutani KPH Blitar untuk menjaga kekompakan, meningkatkan kinerja karyawan serta meningkatkan sinergitas dengan Perusahaan. Selanjutnya usulan, saran masukan dan aspirasi dari Sekar akan kami sampaikan kepada Managemen Divre,” pungkasnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!