September 16, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pj Bupati Bangkalan Berikan Insentif Guru Ngaji Secara Simbolis

1 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – PENJABAT (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie, M.Si memberikan secara simbolis dana insentif kepada guru ngaji. Seremonial pemberian insentif untuk kesejahteraan para guru ngaji Bangkalan tersebut dilaksanakan di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (16/8/2024).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Yakub mengatakan bahwa pemberian insentif pada guru ngaji merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Untuk hari ini merupakan insentif untuk guru ngaji tahun anggaran 2024. Ada sebanyak 4.520 guru ngaji yang akan menerima insentif sebesar Rp 200.000 per bulan selama satu tahun,” jelasnya.

Untuk tahun anggaran 2024, Pemkab Bangkalan sudah menyiapkan anggaran 12 miliar lebih untuk insentif guru ngaji di wilayah Bangkalan. “Alhamdulillah sudah 6 bulan dana insentif terhitung dari Januari hingga bulan Juni sudah kita cairkan melalui Bank Jatim kepada para guru ngaji,” lanjutnya.

Sementara itu Pj Bupati Bangkalan dalam sambutannya berharap insentif yang diberikan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji Bangkalan.

“Saya juga berharap bapak ibu terus semangat memberikan pendidikan kepada para generasi muda, terutama penanaman moral dan pendekatan agama, sehingga akan menciptakan generasi muda yang unggul baik secara IPTEK dan IMTAK,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati juga menjelaskan bahwa pemberian insentif pada guru ngaji tahun 2024 telah dilakukan validasi data sehingga data guru ngaji yang diberikan adalah real. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!