September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

2.180 Personil Gabungan Siap Amankan Laga Pembukaan Piala AFF U-19 2024 di Surabaya

1 min read

Surabaya | Kabarmetronews.com – Polrestabes Surabaya bersama TNI dan instansi terkait telah mempersiapkan personel gabungan untuk pengamanan kompetisi sepak bola AFF U-19 2024 di Surabaya.

Kesiapan tersebut tampak saat rakor pengamanan laga pembuka yang dipimpin Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce, Selasa (16/7). Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo menyampaikan, akan menerjunkan 2.180 personel gabungan untuk pengamanan laga pembuka Piala AFF U-19 2024 di GBT Surabaya.

”Pasukan yang kita siapkan dari TNI-Polri dan stakeholder terkait total sebanyak 2.180 personel,” ujar Wibowo di Mapolrestabes Surbaya.

Kabagops menyampaikan, pengamanan tersebut tidak hanya dilakukan di lokasi pertandingan. Melainkan jalur yang digunakan para pemain juga tidak luput dari perhatian dan pengamanan.

”Rute yang akan dilalui ada dua stadion yang akan kita amankan, yaitu di Gelora 10 November Tambaksari dan Gelora Bung Tomo,” terang Wibowo.

Untuk laga besok (17/7) akan diadakan di GBT 2 pertandingan. Yakni sore dan malam hari. Sementara itu gelaran kompetisi AFF U-19 akan dilaksanakan 17 sampai 29 Juli. Ada 12 negara yang akan bertanding.

”Semua akan dilakukan pengamanan sesuai standar FIFA dan aturan-aturan yang sudah disepakati bersama, sesuai dengan yang dituangkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 10 Tahun 2022. Mudah-mudahan kita semua TNI-Polri dan stakeholder terkait bisa mengawal sampai sukses,” ucap Wibowo.

Pertandingan besok (17/7), semua penonton wajib masuk dengan menunjukkan tiket. Sebagai laga international, semua akan standar sesuai AFF. Laga hari pertama akan mempertemukan Timnas Timor Leste vs Kamboja dan Indonesia vs Filipina.

”Mari kita bersama menyukseskan gelaran internasional sepak bola ini dengan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” kata Wibowo. (@red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!