September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

H-3 Polres Bangkalan Lakukan Operasi Patuh Semeru 2024, Berikut Sasarannya

1 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Operasi Patuh Semeru 2024 digelar serentak di seluruh jajaran Polda Jatim. Sebelum melakukan tindakan, maka seperti tampak di Aula Wicaksana Laghawa Polres Bangkalan hari ini melakukan Latihan Ops Patuh Semeru 2024 yang dipimpin oleh KabagOps Polres Bangkalan AKP Moch. Rivai, S.H., M.H. (Jum’at, 12/7/2024)

“Ops Patuh Semeru 2024 berlangdung selama 14 hari yang dilaksanakan sejak tanggal 15 juli-28 Juli 2024 mendatang, semoga semua satgas sudah tahu tugasnya masing-masing dan kerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

Kegiatan Operasi Patuh Semeru 2024 ini merupakan salah satu bentuk untuk menjaga menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Kondisi ini juga berlaku bagi wilayah Bangkalan dimana Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., telah membentuk Kasatgas Patuh Semeru 2024 yang terdiri dari Kasatgas Lidik, Kasatgas Gakkum, Kasatgas Tindak, dan Kasatgas Banops.

“Kita tetap samakan pandangan dan menguatkan kesinambungan karena antar Satgas tetap saling terkait. Dengan begitu hasil yang dicapai akan menjadi lebih optimal Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangkalan tetap aman dan kondusif,” tegas Febri saat dikonfirmasi secara terpisah.

Lanjut Febri, guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara dan menurunkan angka korban fatalitas kecelakaan lalu serta pelanggaran lalu lintas, maka sasaran operasi diantaranya:

1. Mengoperasikan HP saat berkendara;
2. mengemudi mobil tanpa sabuk pengaman;
3. berkendara melawan arus;
4. berkendara melebihi batas kecepatan;
5. berkendara dibawah pengaruh alkohol;
6. Pengendara dibawah umur;
7. Berkendara tanpa helm SNI;
8. Pengguna sepeda listrik di jalan raya;
9. berboncengan lebih dari satu. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!