Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pasar Polowijo Omben Sampang Overload Tim Gabungan Lakukan Penataan dan Penertiban

2 min read

Sampang | Kabarmetronews.com – Paskah Pasar Polowijo Omben, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang diresmikan oleh Pj Bupati setempat. Pada hari Rabu (03/07/2024) pasar tersebut dilakukan penataan dan penertiban para pedagang.

Penataan para pedagang tersebut sudah disiapkan lahan kosong di belakang sisi barat Musholah yang sempat diresmikan beserta 13 kios dan 2 Los dan satu-persatu bedak/lapak pedagang didata.

Penertiban di depan Pasar Polowijo Omben dilakukan dengan humanis kepada para pedagang oleh Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Sampang, Satpol PP, Dinas Perhubungan Sampang, Muspika dan Karang Taruna Jokotole.

Dikatakan oleh Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Suadi bahwa saat penertiban didepan Pasar Polowijo Omben berjalan kondusif.

Ia juga menegaskan saat kegiatan penataan dan penertiban pasar itu selain dari tim gabungan juga dibantu oleh organisasi pemuda kecamatan setempat dan LSM.

“Alhamdulillah, penertiban di depan Pasar Polowijo Omben tadi berjalan dengan aman dan lancar. Itupun bukan dari kesatuan saya saja melainkan dari Dishub, Muspika Omben, Disperindag (Kabid Pasar) beserta petugas pasar Omben didampingi A. Gusni Ketua Karang Taruna dan H. Suja’i Ketua L KPK juga para pedagang,” ujar Suadi pada media ini saat ditemui setelah penertiban.

Suadi berharap dengan adanya penataan dan penertiban itu bisa mengurangi kemacetan didepan Pasar Polowijo Omben yang sangat dikeluhkan masyarakat pengguna jalan saat sedang melintas diarea tersebut.

Ketua Karang Taruna Jokotole A. Gusni sangat peduli terhadap Pasar Omben sehingga dirinya bekerjasama dengan CV 313 milik H. Tholib Gito untuk melakukan pengelolaan secara swakelola berjalan dengan sukses.

“Awalnya Pasar Polowijo Omben itu overload, kemudian atas ide kreatif dari teman-teman Karang Taruna Kecamatan Omben dan Ketua LSM L KPK H. Suja’i tidak overload lagi dan bisa mengurai kemacetan di depan pasar,” ujarnya.

“Terima kasih saya haturkan kepada dinas terkait, Musspika Omben, Disperindag Kabupaten Sampang dan para pedagang yang mana tidak susah diatur dari luar dipindah ke dalam pasar. mudah-mudahan Pasar Polowijo Omben kedepannya bebas dari macet yang sering terjadi,” harapnya.

 

Penulis : Arif

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!