September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Antisipasi Balap Liar, Polres Bangkalan Amankan Puluhan Remaja dan Kendaraan Roda Dua

1 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Puluhan remaja diamankan Polres Bangkalan karena terlibat balapan liar di akses Suramadu, Sabtu (15/6) malam. Selain itu, sebanyak 38 kendaraan roda dua dikandangkan di Mapolres Bangkalan.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada menyampaikan, pihaknya melakukan mapping sebelum melakukan pengamanan aksi bali.

Anggota diterjunkan sejak pukul 22.00 pada Sabtu (15/6) malam untuk memantau lokasi yang rawan dijadikan tempat balapan.

”Kami mapping dan monitoring akses Suramadu karena rawan dijadikan tempat balapan,” ujarnya Minggu (16/6).

Grandika mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan Satsabhara Polres Bangkalan dan Polsek Sukolilo. Hasilnya, tim tidak hanya mengamankan remaja yang terlibat balap liar, tapi juga penonton yang datang untuk melihat balap liar.

Para pemuda berhamburan saat melihat kedatangan anggota. Sebagian penonton meninggalkan kendaraannya di lokasi balap liar. Dalam operasi tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 30 orang dan 38 kendaraan.

”Puluhan kendaraan dan beberapa orang yang ada di lokasi sudah kami amankan untuk dilakukan pendataan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pendataan dilakukan untuk mengetahui peran setiap remaja yang terlibat bali. Yakni, sebagai joki atau hanya menonton. Usai pendataan, puluhan remaja itu dipulangkan. Sementara kendaraan tetap ditahan di Mapolres Bangkalan.

”Semua kendaraan kami bawa ke polres untuk didata dan menentukan sanksinya,” tukasnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!