Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Diskominfo Sosialisasikan Pemanfaatan Sertifikat Elektronik di Kecamatan Bangkalan

1 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan melalui Bidang Aplikasi Informatika melakukan kunjungan ke Kecamatan Bangkalan, Kamis (13/06/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik untuk Tanda Tangan Elektronik (TTE) bagi Camat. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Bangkalan itu dihadiri Camat Bangkalan Cicik Fidia beserta sejumlah pejabat dan staf Kantor Kecamatan.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zain mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan tata kelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Kegiatan tersebut dapat memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan publik khususnya pelayanan yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan,” ujar Agus.

Agus menjelaskan bahwa sosialisasi dan implementasi TTE sangat diperlukan mengingat masih banyaknya dokumen surat yang masih dilakukan secara manual (tanda tangan basah).

“Sehingga hal itu tidak dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat yang cepat saat ini,” imbuhnya.

Ia berharap setelah dilakukan sosialisasi, Camat bisa menggunakan aplikasi TTE seperti SiTande/SRIKANDI untuk tanda tangan secara elektronik.

“Mudah-mudahan segera bisa beradaptasi dengan dunia digital agar bisa mempermudah dalam bekerja,” pungkasnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!