September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tahun 2024 Pembangunan Jembatan Kutok Skala Prioritas DPUBM Kabupaten Malang

2 min read

Malang | Kabarmetronews.com – Jembatan Kondang Kutok akses yang menuju ke pantai Licin desa Lebak Harjo dusun Lebak Sari kecamatan Ampel Gading kabupaten Malang putus dampak dari intensitas curah hujan yang tinggi berakibat bencana banjir dan tanah longsor.

Sebelumnya juga jembatan Kondang Lombok yang juga senada dengan jembatan Kondang Kutok juga putus berada pada ruas jalan yang sama akses untuk menuju pantai selatan.

Dengan adanya informasi kerusakan pada jembatan tersebut Bupati Kabupaten Malang HM Sanusi merespon dan segera mengintruksikan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) DPUBM Kabupaten Malang untuk segera merealisasikan secepatnya pembangunan jembatan tersebut

“Karena Jembatan ini satu satunya akses menuju wisata ke pantai Licin dan juga merupakan salah satu akses pendongkrak ekonomi masyarakat Lebak Harjo dan sekitarnya,kami minta DPUBM Kabupaten Malang harus segeracepat di realisasikan pembangunannya,” ungkap Sanusi

Sementara itu kepala DPUBM Khairul Isnadi Kusuma melalui sekertaris dinas Fendi mengungkapkan bahwa pembangunan jembatan Kondang Kutok sudah melalui proses perencanaan dan insyaallah akan segera dilaksanakan.Karena pada tahun kemarin (2023) jembatan Kondang Kutok belum bisa tertangani karena akses jalan di dua segmen tersebut yaitu akses jalan di jembatan Kondang Lombok.

“Adanya penanganan pengerasan jalan.Fenomena ini yang membatasi kinerja kami ( DPUBM) terkait mobilisasi alat berat.Ditambahkan oleh Fendi kendala lain juga faktor dari terbatasnya waktu karena akhir tahun kemarin (2023) dan juga ketersediaan dana akhir tahun,” ujarnya.

Setelah akses jembatan Kondang Lombok ini sudah terealisasi ditambahkan oleh Fendi bahwa instruksi dari kadis DPUBM Kabupaten Malang pembangunan Jembatan Kutok dimasukkan dalam program skala prioritas pada tahun 2024 ini.

Proses realisasi kegiatan dalam pembangunan tetap mengacu pada prosedur ,yaitu tahap perencanaan, pelelangan dan pelaksanaan.Setelah desain final atau selesai segera dilaksanakan lelang pekerjaan untuk mendapatkan tekanan pemenang tender yaitu melalui mekanisme kontrak pekerjaan.

“Mungkin estimasinya antara bulan Juni atau bulan juli ini jembatan Kutok bisa dikerjakan karena disamping terkait akses menuju wisata pantai Licin jembatan Kutok ini juga merupakan sarana infrastruktur ekonomi bagi masyarakat setempat,” pungkas Fendi.

 

Penulis : Djok

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!