Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Patroli Dam Tunjung, Polsek Burneh Polres Bangkalan Pulangkan Belasan Anak Jalanan

1 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Kepolisian Sektor Burneh Resor Bangkalan melakukan razia anak jalanan kepada sekira 15 (limabelas) orang saat berpatroli di Pemandian / Dam Tunjung, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.

Kala itu personil Polsek Burneh Kanit Patroli Aiptu Arifin, Aipda Slamet Hariadi, dan Bripka Fausi langsung memberikan tindakan tegas terhadap mereka.

Petugas tampak memberikan himbauan kepada mereka (anak jalanan) untuk tidak kembali melakukan tindakan hal yang dapat meresahkan warga dan akan dilakukan pemulangan ke Surabaya.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Burneh IPTU Edy Cahyono menyatakan bahwa pihaknya telah memberikan himbauan sekaligus mengawal kepulangan mereka sampai Suramadu sisi Surabaya.

“Kami sampaikan untuk tidak kembali kesini, tidak mandi di sungai pemandian Tunjung Burneh, bahkan hingga menghadang truk dimana aksi mereka ini tentunya sangat meresahkan. Maka kami bertindak cepat dengan menggiring mereka dan diminta untuk kembali ke tempat asalnya yaitu wilayah Surabaya dengan menaiki truk kosong yang telah diatur kami,” tegasnya, Sabtu (25/05/2024).

Polsek Burneh terus melakukan patroli demikian hingga tak ada lagi anak jalanan yang mandi di sungai dan melakukan tindakan yang mengganggu keamanan serta ketertiban.

“Kami rutin mengecek langsung ke lokasi pemandian Dam air sungai di Tunjung juga melakukan upaya razia di sepanjang jalan akses Suramadu. Selain itu kami juga berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang lainnya untuk menanggulangi masalah ini,” ungkapnya.

Langkah-langkah proaktif ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi pengguna jalan serta mengurangi risiko aksi berbahaya dari anak jalanan. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!