September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Cegah Stunting, Pemdes Rongdurin Gelar Pelatihan Memasak Menu Sehat

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com –Sebagai salah satu permasalahan stunting terus menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Rongdurin, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan.

 

Untuk bisa menekan jumlah kasusnya, ada banyak program yang dilakukan. Salah satunya dengan mengadakan program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) yang dikemas dengan pelatihan memasak makanan yang mengandung gizi, Selasa (14/11/2023) pukul 08.00–12.00 WIB.

 

Pelatihan tersebut berlangsung di Kantor Balai Desa Rongdurin dan bekerja sama dengan Kampung KB Desa Rongdurin dan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Bangkalan.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Tanah Merah, KUA, Ketua PKK Kecamatan Tanah Merah, Ketua POKJA Kampung KB dari 5 Desa Kecamatan Tanah Merah dan Narasumber.

 

Kepala Desa Rongdurin Wahed dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemdes Rongdurin berupaya memberikan edukasi kepada warganya tentang stunting.

 

“Kami terus berupaya mengedukasi warga perihal pentingnya masalah stunting dan berupa dalam mengatasi stunting salah satunya dengan adanya DASHAT, sehingga diharapkan dapat mengurangi serta mencegah resiko stunting,” ujar Wahed.

 

Dikatakan oleh Wahed, kegiatan itu terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Kampung KB Desa Rongdurin beserta tim dari Kecamatan Tanah Merah dalam mengajak seluruh Kader dan Pengurus Pokja Kampung KB.

 

“Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana dengan aman, tertib dan kondusif serta para peserta sangat antusias . Bahkan, Camat Tanah Merah sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Kampung KB dan Pemdes Rongdurin agar supaya kegiatan DASHAT ini terus dilaksanakan,” pungkasnya. (@red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!