Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Kapolres Bangkalan Pimpin Sertijab Wakapolres dan PJU

2 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H., pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU) serta merotasi sejumlah Kapolsek Jajarannya.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023 di Aula Mapolres Bangkalan itu, dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres Bangkalan dan Kapolsek Jajaran serta diikuti personel dan ASN Polres Bangkalan.

Wakapolres Bangkalan dari Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., kini beralih kepada Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Trenggalek.

Sedangkan Kasat Samapta Polres Bangkalan sebelumnya diemban oleh AKP Harifi Kohar, S.H., kini beralih kepada AKP Buntoro, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanah Merah.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Tanah Merah kini diemban oleh AKP Eko Siswanto, S.H., M.H., yang sebelumnya menjadi Kapolsek Tragah. Sedangkan posisi Kapolsek Tragah kini diemban sebagai oleh AKP Harifi Kohar, S.H.

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H., bahwa rotasi jabatan dalam tubuh polri memang sebagai bentuk regenerasi polri dan sekaligus penyegaran di dalam tubuh institusi penegak hukum ini.

“Dengan adanya rotasi jabatan, ada penyegaran. Ada pergantian pimpinan, tentu akan ada ide ide baru bermunculan. Hal ini yang terus dibutuhkan oleh Polri untuk terus bisa bersinergi dengan banyak pihak dalam menjaga kamtibmas dan kenyamanan di lingkungan masyarakat,” beber AKBP Wiwit sapaan akrabnya.

Pejabat baru Wakapolres Bangkalan maupun Kasat Samapta Polres Bangkalan serta Kapolsek Jajaran semoga amanah dan bisa mengemban tugas dengan baik.

“Saya juga berpesan kepada Wakapolres Bangkalan yang baru selamat datang dan cepat beradaptasi dengan budaya dan kulturasi Madura,” tandas Wiwit.

“Mari bekerja bersama untuk mewujudkan kamtibmas dan kondusifitas Bangkalan lebih baik,” imbuhnya. (@red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!