Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Puluhan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Tandai Peresmian Ormas ALDERA

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Organisasi kemasyarakatan dari Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) yang digagas H. Niman resmi terbentuk pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2023.

Peresmian yang ditandai dengan acara tasyakuran potong tumpeng serta santunan terhadap puluhan anak yatim dan kaum dhuafa dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, agama maupun instansi dari TNI-POLRI.

Menurut H. Niman selaku ketua Ormas ALDERA, bahwa ormas yang telah didirikannya guna penyambung aspirasi maupun pendampingan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami siap jika ada masyarakat yang ingin mau menyampaikan aspirasinya dan kami juga siap kapanpun masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tegas H. Niman usai acara tasyakuran ALDERA.

H. Niman juga memberikan pengertian, jika struktur keorganisasian Anggota ormas ALDERA tertata dan telah terdaftar di Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

“Ormas yang kami dirikan ini, terdidik dan taat akan hukum serta terdaftar di Kemenhukham. Selain itu, dari kegiatan ini juga merupakan langkah awal untuk menyatukan visi dan misi organisasi yang mengutamakan jiwa kesosialan,” celetuk H. Niman.

“Saya juga berharap agar ALDERA bisa membawa manfaat untuk masyarakat luas khusunya di Surabaya,” harap H. Niman.

“Semoga rekan-rekan bisa menjaga kekompakan dan soliditas agar ALDERA bisa eksis dan bisa merubah perspektif masyarakat yang selama ini menganggap munculnya ormas hanya membuat resah di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya.

Dikesempatan yang sama penasehat hukum ALDERA bapak Indra Setiawan, S.T., S.H., M.H., CTLC., CMLC., Mediator, juga memberikan wawasan dan pengarahan tentang pelayanan hukum kepada Ormas ALDERA.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari instansi TNI-POLRI diwilayah Kecamatan Simokerto dan Tambaksari pihaknya, mensupport dan mendukung penuh berdirinya ALDERA.

“Semoga ALDERA kedepannya bisa eksis dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!