Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tanamkan Olahraga Bersepeda Sejak Dini, Pokatsi Surabaya Siap Menjuarai

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Tanamkan olahraga sepeda sejak dini, komunitas sepeda anak-anak yang tergabung dalam Potensi Bakat dan Prestasi (POKATSI) Surabaya siap menjuarai dunia di ajang bersepeda Nasional.

Seperti apa yang terangan dalam cita-cita Bima Argani DH bocah berusia 11 tahun yang duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar Tanah Kali Kedinding Surabaya, bahwa dirinya ingin menjadi Atlet bersepeda dan siap menjuarai Dunia di Ajang Nasional.

“Harapan saya ya.. semoga nantinya bisa menjadi Atlet bersepeda Nasional maupun internasional yang mengharumkan nama baik Indonesia,” ujarnya kepada media ini, Minggu (05/03/2023).

Ditanya mengapa olahraga bersepeda yang harus ditekuninya, bocah yang bertempat tinggal di Jalan Kedinding Palem Lor lll Surabaya itu, menjawab, “Gara-gara melihat sang ayah yang setiap pagi harinya berolahraga sepeda, akhirnya saya mencoba untuk bermain,” ucapnya.

Karena seringan lama kelamaan mengikuti aktivitas sang ayah saat berolahraga sepeda, putra dari seorang anggota Polri yang bertugas di Kepolisian Sektor Kenjeran Surabaya tersebut, akhirnya jatuh cinta dengan olahraga sepeda.

“Waktu itu saya lihat ayah lagi main sepeda setiap pagi hari. Terus saya coba-coba itu hampir tiap hari. Eh, lama-lama ko enak ya, jadi suka deh sampai sekarang,” tuturnya.

“Saya juga setiap harinya dilatih oleh ayah dirumah dengan sepeda yang diberi alat pemutar dirancang oleh ayah. Jadi sepeda tersebut, hanya bisa berjalan ditempat,” celetuk Bima Argani DH.

Holili yang merupakan ayah dari Bima Argani DH, medukung penuh hobi dan cita-cita sang anak untuk menjadi Atlet sepeda Nasional maupun Internasional.

“Ya.. pada intinya saya mendukung penuh hobi sang anak untuk meraih cita-cita menjadi Atlet bersepeda yang ingin mengharumkan nama baik Indonesia,” urainya.

Dia juga menyampaikan, rasa terimakasih kepada sang pelatih Radistya alias Didit selaku pembina POKATSI Surabaya yang sudah melatih Bima Argani DH, untuk menekuni olahraga bersepeda.

“Dengan pelatihan olahraga sepeda ini, sehingga anak saya cenderung lebih proaktif dalam menekuni hobi untuk mengejar cita-citanya,” pungkas Holili.

Penulis : Takim

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!