Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Jabatan Komandan KRI Hiu-634 Diserahterimakan

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis, M.Tr.Hanla., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Hiu-634, bertempat di Dermaga Kendal Timur, Koarmada II. Senin (20/02).

Adapun jabatan Komandan KRI Hiu-634 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla., kepada penggatinya Mayor Laut (P) Agung Susetio, B.Eng., M.Eng.

Acara sertijab ini diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan tongkat komando.

Dalam amanatnya, Dansatkat Koarmada II menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pimpinan TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan, serta pemantapan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada II, agar tercipta semangat baru yang diharapkan mampu memberikan tambahan pengalaman bagi personel.

Disamping itu, Serah Terima Jabatan (Sertijab) adalah proses pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa ide-ide baru bagi organisasi melalui pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif.

Hal ini sebagi upaya menindaklanjuti perintah dari Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., sebagai wujud implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam membangun SDM yang unggul dan profesional. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!