Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pemdes Kara Kecamatan Torjun Bangun Destinasi Wisata Bukit Goa

2 min read

SAMPANG | Kabarmetronews.com – Perencanaan pengembangan Desa Kara, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang yakni Wisata Bukit Goa. Dimana, nantinya wisata tersebut akan menjadi salah satu agenda pembangunan nasional yang cukup efektif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa setempat dan sekitarnya.

Namun, perencanaan pengembangan desa wisata itu masih menunggu tanggapan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Antusiasme untuk membangun destinasi wisata tersebut terlihat dari semangat Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Torjun, Kepala Desa Kara, Perangkat Desa Kara, BPD, Mahasiswa dan masyarakat bersih-bersih di Goa Glintong.

Pasalnya, wisata Bukit Goa akan menjadi tempat wisata satu-satunya yang ada di Madura, khusunya di Kabupaten Sampang. Selain itu, dengan adanya pengembangan desa yang akan direncanakan pembangunan wisata Bukit Goa Desa Kara diharapkan agar tumbuh klaster desa-desa yang menjadi basis pokok berbagai kebutuhan desa wisata yang bersangkutan.

Kepala Desa Kara Markuwi menyampaikan, bahwa Wisata Bukit Goa di Desa Kara, karena terletak di ketinggian atau dataran tinggi sehingga terdapat perbukitan yang memiliki pemandangan yang indah.

Lebih lanjut Markuwi menuturkan, jika pengembangan desa wisata tersebut juga didukung oleh masyarakat, sehingga dapat diintegrasikan untuk pengembangan pariwisata di Desa Sumberdaya Alam dan Sumber Daya Manusia yang ada di Desa Kara untuk mendukung pengembangan Wisata Bukit Goa.

“Semoga harapan kami terwujud mas, perencanaan pengembangan Wisata Bukit Goa di Desa Kara ini dapat respon positif dari Pemkab Sampang yang akan dibangun dan dikembangkan,” ujar Markuwi pada media, Minggu (15/01/2023).

“Nantinya bermanfaat juga untuk masyarakat Desa Kara untuk membuka usaha kecil-kecilan dan berjualan di tempat wisata itu sehingga, bisa meningkatkan perekonomian di Desa Kara,” pungkasnya.

Penulis : Ridoi

Editor  : Redaksi 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!