September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Percantik Desa, Pemdes Tlomar Manfaatkan Dana Desa Bangun Gapura

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com –Manfaatkan Dana Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Tlomar, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus melakukan pembangunan perbaikan sarana dan prasarana umum di desa setempat.

Salah satunya Pemdes Tlomar realisasikan anggaran Dana Desa Tahun 2022 untuk membuat infrastruktur desa berupa pembangunan Gapura yang terletak di pintu masuk desa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Tlomar Hafid, dimana Dana Desa tahun 2022 dipergunakan untuk membangun Gapura.

“Untuk Tahun Anggaran 2022 Dana Desa kita, sebagian untuk pembangunan Gapura (pintu gerbang desa),” ujar Hafid, Selasa (20/12/2022) siang.

Menurut Hafid, pembangunan Gapura Desa tersebut di dukung penuh oleh masyarakat, bahkan tokoh masyarakat ikut memantau serta mengawasi pembangunan Gapura tersebut.

Lebih lanjut Kepala Desa Tlomar mengatakan jika saat ini progres pembangunan gapura tersebut sudah mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah, sekarang sudah selesai semuanya. Pembangunan tersebut bersumber dari Dana Desa yang telah disepakati dalam rapat oleh semua elemen desa yang berwenang,” jelas Hafid.

Diakhir penjelasannya Hafid mengatakan selain pembangunan Gapura, dana desa tahun anggaran 2022 sebagian juga di alokasikan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di terima masyarakat Desa Tlomar selama 12 bulan serta dipergunakan untuk keperluan pencegahan Covid-19 dan pemberdayaan masyarakat lainnya seperti kegiatan PKK, Pemuda, Pemberian susu kepada balita. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!