Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tiga Jabatan Strategis Satfib Koarmada II Diserahterimakan

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.co Tongkat kepemimpinan Komandan Divisi Pantai Satfib Koarmada II, Komandan KRI Teluk Kupang-519 dan Komandan KRI Teluk Cendrawasih-533 diserahterimakan.

Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Lukman Kharis, S.T., M.Han., memimpin upacara serah terima jabatan, yang berlangsung di Geladak Utama KRI Teluk Cendrawasih-533. Kamis (15/12).

Adapun sertijab Komandan Divisi Pantai Satfib Koarmada II dari Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad diserahterimakan kepada penggantinya Letkol Laut (P) Suryai, S.H., M.Tr.Hanla., dan Komandan KRI Teluk Kupang-519 dari Letkol Laut (P) Suryai, S.H., M.Tr.Hanla., diserahterimakan kepada penggantinya Letkol Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M.Tr.Opsla., sedangkan komandan KRI Teluk Cendrawasih-533 dari Letkol Laut (P) Farid Ardiyansyah, M.Tr.Opsla., diserahterimakan kepada penggantinya Letkol Laut (P) Akhmad Effendy Kurniansyah, S.H., M.Tr.Opsla.

Dalam amanat tertulisnya, Dansatfib Koarmada II mengatakan pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa terjadi, dan akan berlangsung terus menerus dengan tujuan memberikan pengalaman dan peningkatan pengetahuan serta kemampuan, guna proses kematangan dalam jenjang karir serta untuk menjamin terpeliharanya kesegaran dan dinamika organisasi.

“Saya berharap kondisi yang baik dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, mengingat tantangan yang dihadapi di masa yang akan datang akan semakin kompleks,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dansatfib juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas jasa dan pengabdian serta segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas dan kerja keras kepada Komandan Divisi Pantai Satfib Koarmada II Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad, Komandan KRI Teluk Kupang-519 Letkol Laut (P) Suryai, S.H., M.Tr.Hanla., dan Komandan KRI Teluk Cendrawasih-533 Letkol Laut (P) Farid Ardiyansyah, M.Tr.Opsla.,

Selanjutnya Dansatfib Koarmada II juga menambahkan bahwa Sertijab adalah proses dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa ide-ide baru bagi organisasi melalui pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif sebagai upaya menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, sekaligus sebagai implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, di bidang pengembangan SDM TNI AL yang unggul dan profesional. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!