Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Blusukan Ke Desa Lantek, Sidokkes Polres Bangkalan Polda Jatim Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Tidak Mampu

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Kepolisian Resor Bangkalan kerahkan Tim Sidokkes Polres Bangkalan Polda Jatim bantu warga Desa Lantek Barat dan Desa Lantek Timur, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan untuk mendapatkan pengecekan kesehatan secara gratis.

Ini dilakukan bersamaan dengan Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. bersama PJU blusukan memberikan bantuan sosial di lokasi tersebut. (Sabtu, 4/12/2022).

Dipimpin Aiptu Yayan Sufiyanto, Tim Kesehatan mendatangi ke rumah-rumah warga yang tidak mampu namun berkeinginan untuk melakukan pengecekan kesehatan.

“Kami mendatangi rumah-rumah warga yang ingin dicek kesehatannya atau ada yang mengalami gangguan kesehatan pada tubuhnya. Kami mulai dari mengecek tekanan darah nya, atau menanyakan keluhan kesehatan yang ada pada diri beliau. Kami berikan obat, bagikan masker, sekaligus vitamin dengan tujuan agar kesehatan masyarakat dapat tetap terjaga,” terang Yayan.

Selain itu, Yayan juga menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan tempat tinggal, pola asupan gizi makanan, dan kebersihan MCK (Mandi Cuci Kakus).

“Karena selain kebutuhan pokok seperti makanan dan pakaian, hal penting lainnya yang wajib diperhatikan adalah kesehatan,” imbuhnya. (Hms/Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!