Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Penting Dampingi Tumbuh Kembang Anak, Ny. Dhira Hutabarat Tinjau Pelaksanaan Posyandu

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Dalam rangka memperingati HUT Armada RI, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dhira Hutabarat didampingi Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II, meninjau kegiatan posyandu yang digelar di Balai RW Flat B yang berada di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL), Jumat (2/12).

Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu Kesehatan (Posyandu) ini bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sawah Pulo dan diikuti oleh anak-anak yang berusia 1 bulan hingga 5 tahun yang berasal dari Putra dan Putri Prajurit Koarmada II.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengisi data pendaftaran, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, imunisasi, serta pemberian Vitamin A dan diadakan pemantauan anak melalui Buku Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) untuk mengetahui perkembangan maupun proses pertumbuhannya, diakhir kegiatan dilaksanakan pembagian souvenir dan bingkisan yang diberikan oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada II.

Posyandu merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang menjadi milik dan bersumber dari masyarakat, berfungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam alih informasi dan ketrampilan dari petugas kepada masyarakat maupun antar sesama masyarakat. Selain itu, posyandu fokus pada pelayanan kesehatan dasar, terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian ibu, anak dan balita.

Sementara itu Ny. Dhira Hutabarat berharap dengan kegiatan posyandu ini dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh warga khususnya yang tinggal di Flat B Koarmada II. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!