Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN Kelompok 21 Giat Bersih-bersih Balai Desa dan Sekolahan

1 min read

PAMEKASAN | Kabarmetronews.com – Mahasiswa Universitas Madura Pamekasan Kelompok 21, melakukan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Pandan, Kecamatan Galis, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jum’at (02/13/2022).

KKN kelompok 21 melakukan kegiatan bersih-bersih Balai Desa dan Sekolah Dasar (SD) di sekitar Desa Pandan. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

“Pada dasarnya, sebelum menerapkan kegiatan serupa pada masyarakat alangkah baiknya di mulai dari lingkungan kita sendiri,” ujar salah satu Mahasiswa.

Karena menurut dirinya bahwa kegiatan yang rencananya akan dilakukan seminggu sekali itu guna menjaga kebersihan lingkungan balai desa dan sekolah dasar setempat.

“Dimana tempat itu akan menjadi wadah untuk kegiatan yang akan dilakukan kedepannya. Walaupun tidak termasuk dalam program kerja yang terdaftar,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sangat antusias dalam kegiatan bersih-bersih tersebut sudah menyiapkan peralatan kebersihan dari rumah masing-masing.

“Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan ini juga dilakukan sebagai melatih kekompakan kami sebagai KKN Kelompok 21 Universitas Madura. Terlihat dari sambutan yang baik serta respon dari Perangkat Desa yang positif dan juga mendukung kegiatan kami,” katanya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pemuda akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Sehingga pada waktu yang akan datang akan lebih banyak masyarakat sekitar Balai Desa Pandan yang sadar bahwasanya kebersihan lingkungan sangat penting juga untuk kebersihan lingkungan rumah, agar lingkungan sekitar selalu terjaga kebersihan dan keindahannya,” pungkasnya. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!