Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Kapolres Bangkalan Bedah Rumah milik Warga Desa Kelbung Galis

2 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com –  Polres Bangkalan bersama beberapa personil dari Polsek Galis dan warga bahu-membahu melakukan bedah rumah milik perempuan lanjut usia (Lansia) bernama ibu Suhed di Dusun Kelbung, Desa Kelbung, Kecamatan Galis, Bangkalan.

Bedah rumah milik perempuan keterbatasan fisik berusia 60 tahun tersebut, dilakukan pada hari Selasa pagi (29/11/2022), dan dipimpin langsung Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi Kapolsek Galis Iptu Bagus Setioko D, S.H.

Menurut penjelasan dari AKBP Wiwit sapaan akrab Kapolres Bangkalan bahwa kegiatan bedah rumah ini dilakukan atas keprihatinan pihaknya melihat kondisi awal rumah Ibu Suhed dengan berdinding kayu lapuk dan tanpa atap genteng.

“Kondisi awal rumah ibu Suhed begitu memprihatinkan, sehingga kita terpanggil untuk membantu memperbaiki atau membedah tempat tinggal yang layak,” terang AKBP Wiwit kepada media ini.

Foto : ibu Suhed pemilik rumah yang dibedah

Bedah rumah ini juga dilakukan bersama personil dari Polsek Galis Polres Bangkalan dan warga dengan membuat bangunan baru yang berdinding dan beratap agar lebih layak untuk dihuni.

“Kami bersama personil dari Polres dan Polsek Galis dibantu warga bahu-membahu membangun kembali tempat tinggal yang layak bagi ibu Suhed,” kata Wiwit.

Selain melakukan pembedahan rumah milik ibu Suhed, Wiwit juga memberikan bantuan berupa sepaket sembako.

Setelah proses pembangunan sudah selesai, ibu Suhed mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Polres Bangkalan.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Polres Bengkalan karena telah membangun rumah saya hingga layak huni,” urai ibu Suhed.

“Semoga Polres Bangkalan menjadi Polisi yang peduli terhadap warga kecil dan dilancarkan segala urusannya,” imbuhnya.

Foto : Kepala Dusun

Dikesempatan yang sama, Kepala Dusun setempat mengapresiasi kepedulian Polres Bangkalan tentang bedah rumah tersebut.

“Saya selaku kepala dusun, sangat berterimakasih kepada Polres Bangkalan yang telah peduli terhadap warga saya. Semoga Polres Bangkalan sukses selalu,” tutupnya. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!