Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Koarmada II Beri Pelatihan Bela Negara Karyawan PT PAL Indonesia Tahun 2022

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., dalam hal ini yang diwakili oleh Inspektur Koarmada II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A., memimpin upacara pembukaan Bela Negara karyawan PT PAL Indonesia Tahun 2022, yang berlangsung di lapangan Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, Surabaya. Senin (21/11).

Pada kesempatan ini Irkoarmada II selaku Inspektur Upacara memimpin langsung pasukan upacara yang dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta. Kegiatan tersebut diikuti oleh 121 peserta yang terdiri dari 82 peserta Pria dan 39 peserta Wanita.

Dalam amanat Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang dibacakan oleh Irkoarmada II menyampaikan bahwa kegiatan latihan Bela Negara yang dilaksanakan kali ini merupakan suatu rangkaian sebagai bagian dari upaya memperkuat kawasan nusantara, wawasan kemaritiman nasional dan memperkuat perspektif tentang pertahanan Negara. Selain itu, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam komitmen untuk membela serta mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari berbagai ancaman yang datang baik dari luar maupun dari dalam,” terangnya.

“Pemahaman nilai-nilai dasar Bela Negara harus dilakukan secara terus-menerus kepada seluruh komponen masyarakat sebagai hak dan kewajiban tiap warga negara yang dijamin oleh undang-undang, kedepannya kita semua mengharapkan agar aksi rasional Bela Negara dapat semakin terstruktur, sistematis dan masif dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya.

Selanjutnya, Irkoarmada II menyampaikan bahwa sangat apresiatif dengan adanya kegiatan ini untuk itu saya instruksikan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius agar tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dapat tercapai,” pungkasnya. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!