Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tingkatkan Kompetensi Pengawak Organisasi Komlek, Skomlek Koarmada II Adakan Pelatihan Mesin Sandi

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, menjadikan tuntutan dan tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi, untuk mendukung komunikasi menjadi handal, teruji serta mampu menggelar jaring komando dengan baik, Staf Komunikasi dan Elektro (Skomlek) Koarmada II mengadakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengawak Mesin Sandi TA 2022.

Pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 14 s.d. 18 November 2022 ini, dibuka langsung oleh Askomlek Koarmada II Kolonel Laut (P) James Firman Gohan Siagian, bertempat di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (14/11), dan diikuti sebanyak 35 peserta dari satuan KRI jajaran Koarmada II.

Askomlek Koarmada II dalam amanatnya mengatakan bahwa dengan diadakannya pelatihan peningkatan kompetensi pengawak mesin sandi ini, diharapkan dapat menghasilkan personel pengawak mesin sandi yang profesional dalam pengawakan mesin sandi dan prosedur penggunaannya yang pada akhirnya dapat mewujudkan personel TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia.

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menguji dan meningkatkan kemampuan personel serta efektifitas dalam sistem sekaligus prosedur pengoperasian mesin sandi unsur-unsur KRI Koarmada II dalam melaksanakan tugas operasi matra laut maupun operasi gabungan TNI dapat tercapai.

Askomlek juga menekankan agar peserta latihan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam prosedur dan pengoperasian, menguji kemampuan dan naluri tempur, serta menggali sebanyak mungkin pengetahuan tentang pelatihan peningkatan kompetensi pengawak mesin sandi yang saat ini dilaksanakan.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat berdasarkan kebijakan strategis Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni membangun Profesionalisme SDM TNI AL yang unggul demi tercapainya tugas-tugas TNI AL dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!