Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

KRI DIPONEGORO-365 IKUTI INTERNATIONAL FLEET REVIEW (IFR) DI JEPANG

2 min read

Kabarmetronews.com – Dalam rangka mempererat hubungan kerja sama antara TNI AL dengan negara-negara peserta IFR 2022, khususnya hubungan bilateral Indonesia dan Jepang, TNI Angkatan Laut mengirimkan salah satu unsur KRI yang berada di bawah jajaran Komando Armada II yakni KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) dalam ajang International Fleet Review (IFR) 2022 di Yokosuka dan Teluk Sagami Jepang, pada tanggal 1 s.d. 8 November 2022. Upacara pelepasan dipimpin oleh Inspektur Koarmada II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.M., di Dermaga Madura Koarmada II, Jumat (14/10).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati 70 tahun Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF) ini, diselenggarakan oleh Perdana Menteri Jepang selaku tuan rumah. KRI DPN-365 di bawah komando Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja, S.E., akan melaksanakan latihan selama 45 hari dengan membawa 108 Anak Buah Kapal (ABK), dan 12 tim pendukung dari Kopaska, Penyelam, Intelijen, dan Kesehatan,

Dalam sambutan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang dibacakan oleh Ir Koarmada II Laksma TNI Eriyawan menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Jalasena serta menjalankan peran diplomasi sesuai tugas TNI AL.

Untuk itu saya berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas. Tugas yang akan kalian laksanakan sangatlah penting, oleh karena itu laksanakan dengan baik dan jadikan pengalaman serta mampu membawa nama baik bagi TNI Angkatan Laut dan Bangsa Indonesia di mata dunia”, tegasnya.

Event International Fleet Review tersebut melibatkan 40 kapal perang yang terdiri dari 19 kapal JMSDF dan 21 kapal negara peserta, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan Multilateral Exercise diantaranya Search and Rescue Exercise (SAREX) dan Photo Exercise (PHOTOEX) pada tanggal 6 s.d. 7 November 2022.

Turut hadir pada kesempatan tersebut para Pejabat Utama Koarmada II, para Kasatker Koarmada II dan Komandan Satuan Koarmada II.

Sumber : Pen/2

Editor    : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!