Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Komandan KRI KST-356 Pimpin Upacara Kenkat dan Kukuhkan Jabatan Bama dan Baprov

1 min read

Surabaya | Kabarmetronews.com – Kenaikan pangkat merupakan salah satu dari kegiatan pembinaan personel bagi prajurit di lingkungan TNI AL, selain itu juga sebagai penghargaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL atas prestasi yang diraih prajurit yang melaksanakan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat prajurit juga harus sejalan dengan peningkatan kualitas dan tuntutan pencapaian tujuan agar memenuhi sasaran program yang telah ditetapkan oleh organisasi.

Demikian disampaikan Komandan KRI Karel Satsuit Tubun-356 Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., saat memimpin langsung upacara tradisi Voor den Boeg yang berlangsung di geladak KRI KST-356 pada Selasa (4/10). Sebanyak 5 prajurit yang naik pangkat terdiri atas 2 orang Perwira Pertama (Pama), 1 orang Bintara dan 2 orang Tamtama.

Lebih lanjut Agus sapaan akrab Komandan KRI KST-356 mengatakan Voor den Boeg adalah tradisi penghormatan untuk merayakan perubahan strata kepangkatan dari Kelasi menjadi Kopral dan pengukuhan Bama. Secara umum Von der Boeg memiliki arti upacara berkumpul di haluan kapal yang dipimpin oleh Komandan dengan peserta upacara seluruh prajurit di KRI.

‘’Saya berharap dengan kenaikan pangkat ini tidak berkurang semangat dan kualitas kerja, namun justru sebaliknya dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan kita semua dapat meningkatkan pengabdian, semangat dan kualitas kerja kita,” ujarnya.

Sumber  : Pen/2

Editor     : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!