Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Rapat Koordinasi Pertama dan Tasyakuran Media Online Kabar Metro News

2 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Bertempat di salah satu Biro Bangkalan Desa Burneh, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, media online kabarmetronews.com menggelar rapat koordinasi pertama dan tasyakuran media, Jum’at (30/09/2022) siang.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut Direktur Utama (Dirut) kabarmetronews.com Choirul, Pimpinan Redaksi Achmad Arif, Pembina yakni Usman, Fauzi, Agus Mulyanto dan Suja’i, Biro Sampang, Biro Bangkalan serta Biro Surabaya.

Dalam kesempatan itu Dirut Kabarmetrones.com Choirul menyampaikan dalam sambutannya menuturkan, bahwa Pers itu pilar ke empat pemerintah. Ia juga berpesan jangan sampai keluar dari koridor dari jurnalis dan selalu mengedepankan kode etik jurnalis setiap kegiatan liputan di lapangan.

“Dengan adanya rapat koordinasi ini, kedepannya untuk rekan-rekan jangan sampai/mentang-mentang sebagai jurnalis kita datang ke instansi pemerintahan dan Kepala Desa hanya menakut-nakuti serta mencari kesalahan saja,” tuturnya.

Lebih lanjut Choirul meminta untuk setiap anggota untuk selalu koordinasi baik itu dengan pimpinan redaksi, pembina maupun penasehat dalam setiap penemuan kasus. Dirinya juga menegaskan jangan sampai ada dusta diantara kita.

Sementara itu Pembina Kabarmetronews.com Agus Mulyanto menuturkan bahwasanya untuk rapat koordinasi tersebut dilakukan 2 bulan atau 3 bulan sekali dengan tujuan mempererat tali silaturahmi.

“Rapat koordinasi ini, kalau bisa dilakukan 2 bulan sekali atau 3 bulan sekali tapi untuk lokasinya bisa berpindah-pindah entah itu di rumahnya bapak Dirut, bapak Pembina maupun Biro-biro per wilayah,” ungkapnya.

Mul sapaan lekatnya berharap kedepannya media itu terus berkembang jadi konsumsi secara nasional atau secara umum.

“Saya tekankan kepada setiap anggota baik Kabiro maupun Biro untuk selalu transparan dan selalu koordinasi dengan pimpinan redaksi dan pembina serta jangan sampai segan untuk meminta saran/pendapat,” kata Usman selaku Pembina menambahkan.

Ditempat yang sama Pimpinan Redaksi Achmad Arif mengatakan, didalam setiap melakukan liputan semua anggota mengedepankan kode etik jurnalis.

“Profesi kita ini sebagai jurnalis, jadi kita harus mengedepankan kode etik jurnalis didalam setiap melakukan liputan,” tuturnya.

“Kalau bisa setiap anggota (Biro) yang jalan bukan wilayahnya harus koordinasi dulu sama biro yang punya wilayah,” lanjutnya.

Arif menegaskan kalau di media kabarmetronews.com tidak akan ada penghapusan berita hanya ada hak jawab atau klarifikasi karena itu semua bisa mengurangi kepercayaan masyarakat.

“Saya tegaskan didalam media kabarmetronews.com tidak ada penghapusan berita hanya hak jawab/klarifikasi, karena kalau berita kasus yang sudah tayang dihapus pasti asumsi pembaca/masyarakat mengira media kita agar naik daun dan akan menurunkan kredibilitas nilai media kita,” jelas Arif menegaskan.

Ia juga menambahkan agar media tersebut bisa menyajikan setiap pemberitaan yang menghibur, mengedukasi, berimbang, akurat dan transparan serta independen. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!