Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pangkoarmada II Tutup Pembekalan PDT MTF TNI Konga XXVIII-N/Unifil

2 min read

Kabarmetronews.com – Setelah menjalani Pre Deployment Training (PDT) Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N Unifil yang dimulai sejak tanggal 19 September 2022 lalu, sebanyak 119 prajurit yang berasal dari berbagai satuan kerja TNI AL yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama, selesai menerima pembekalan.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., didampingi Komandan PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MavMgt., MAIR., memimpin langsung upacara penutupan pembekalan PDT satgas MTF TNI Konga XXVIII-N Unifil Tahun 2022, bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II Surabaya, Kamis (29/9).

Dalam upacara penutupan, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa bekal pengetahuan dan keterampilan untuk ditugaskan sebagai pasukan penjaga perdamaian khususnya pada misi UNIFIL telah diterima serta pelatihan sesuai standar PBB ditambah beberapa materi teknis dan aplikasi telah dirancang khusus sehingga mendekati kondisi yang sebenarnya untuk memberikan gambaran dan pemahaman tentang hal-hal yang akan dihadapi dan dilaksanakan di daerah operasi

“Saya sangat menghargai semangat keseriusan kalian, sehingga latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dapat mencapai sasaran yang diharapkan, dan saya percaya bahwa kalian sudah siap dan mampu untuk ditugaskan ke daerah misi satgas nantinya”, ujar Pangkoarmada II.

“Untuk itu, saya berharap kalian dapat meningkatkan kemampuan masing-masing dan senantiasa mematuhi SOP dan ROE penugasan kalian serta dapat menjaga nama baik Bangsa dan Negara Indonesia melalui kinerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas”, imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kaskoarmada II, Kadispsial, Kapoksahli Koarmada II, Paban VIII/Opslugri Sops TNI, Dirops Puspenerbal, para Asisten Pangkoarmada II, para Kadis di jajaran Koarmada II, serta Asops Pangkoarmada RI, Paban II/Ops Sopsal melalui siaran video conference (vicon).

Sumber : Pen/2

Editor : @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!