September 17, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tiga Pesilat Bangkalan Raih Emas dan Perunggu di PON XXI

1 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Tiga atlet pencak silat asal Kabupaten Bangkalan berhasil menyumbangkan medali emas dan medali perunggu untuk kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di GOR Veteran kota Medan. Ketiganya adalah Syarief Hidayatullah Suhaimi, Nurul Komaria dan Widjayanti Ratu Ningrat.

Syarief Hidayatullah Suhaimi berhasil meraih medali emas, usai mengalahkan atlet tuan rumah Aceh Dzaky Fadhlurrohman. Sementara, di pasangan ganda putri Nurul Komaria dan Widjayanti Ratu Ningrat berhasil membawa pulang medali perunggu, usai mengalahkan ganda putri asal Sumatera Utara dibabak perebutan juara 3.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangkalan Edi Kuswanto mengaku senang dan bangga atas prestasi yang dicapai oleh atlet – atlet binaannya itu. Menurutnya torehan prestasi itu sangat luar biasa dan mengharumkan nama daerah dikancah Nasional.

“Alhamdulillah, dari tiga atlet kami yang terjun memperkuat kontingen Jatim, semuanya bisa meraih medali. Ini sungguh sangat luar biasa,” ungkap Edi Kuswanto, Jumat (13/9/2024).

Syarief Hidayatullah Suhaimi menuturkan, jika persaingan di PON ini sangat ketat. Akan tetapi dengan perjuangan yang maksimal akhirnya dirinya bisa membawa pulang medali emas. “Senang bisa menyumbangkan medali emas untuk Jatim sekaligus membawa nama harum Kabupaten Bangkalan,” ujar Syarief Hidayatullah Suhaimi.

Atas torehan medali emas itu, Syarief menerima bonus langsung dari KONI Jawa Timur sebesar Rp 30 juta.

 

Penulis : Arif

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!