September 19, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Kader GP Ansor Bangkalan Satu Komando Bersikap Netral Pada Pilkada 2024

2 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bangkalan kompak satu komando bersikap netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan yang diselenggarakan pada akhir bulan November mendatang.

Dilansir dari media online NU Online Jatim, Sekretaris PC GP Ansor Bangkalan, Hamid Hamzah mengatakan, Ketua PC GP Ansor Bangkalan beberapa hari yang lalu telah menyampaikan saat ditanyakan oleh beberapa media, bahwa secara lembaga Ansor bersikap netral pada Pilkada serentak. Semua kader dan Banser se-Bangkalan solid satu komando mengikuti arahan ketua.

“Kami sampaikan kepada kader dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Kabupaten Bangkalan bahwa sesuai Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) organisasi Ansor tidak akan terlibat dalam politik praktis,” ujarnya kepada NU Online Jatim pada Kamis (12/09/2024).

Ia menuturkan, apabila ada kader ataupun Banser mengatasnamakan organisasi menjadi tim pemenangan salah satu paslon, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan akan ada sanksi administrasi dari organisasi.

“Akan tetapi apabila jadi tim pemenangan atas nama individual tidak masalah, karena itu hak politik masing-masing orang,” terangnya.

Hamid berharap, pelaksanaan Pilkada serentak 2024 bisa berjalan lancar, aman dan kondusif. Tentunya semoga bisa menghasilkan pemimpin yang amanah dan bisa memajukan Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Bangkalan.

“Siapapun yang terpilih nantinya, semoga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Tidak hanya menyuarakan janji-janji saat kampanye, tapi membuktikan janji-janji tersebut,” pungkasnya

Pilkada serentak ini akan dilaksanakan pada akhir bulan November tepatnya hari Rabu tanggal 27 November 2024. Secara serentak, seluruh masyarakat Indonesia menentukan pemimpin pilihannya di masing-masing daerah. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!