September 7, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Bentuk Karakter Kepedulian Sosial,UPTD SDN Kemayoran 1 Bangkalan Santuni 300 Anak Yatim

2 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Karakter peduli sosial bagian dari program prioritas kemendikbud yang harus dilaksanakan oleh seluruh Sekolah sesuai yang tertuang pada Permendikbud RI No. 20 Tahun 2018 Tentang Penguatan Pendidikan Karakter Pada Satuan Pendidikan formal.

Dalam hal ini SDN Kemayoran 1 Bangkalan sebuah lembaga pendidikan yang terkenal dengan dedikasinya dalam membangun karakter dan kepribadian siswa, mengadakan acara santunan anak yatim pada hari Selasa 16 Juli 2024.

Acara tersebut merupakan salah satu program unggulan SDN Kemayoran 1 Bangkalan yang sudah diadakan rutin setiap tahunnya dan sudah berjalan sejak tahun 2010.

Kepala Sekolah SDN Kemayoran 1 Bangkalan Hj. Nurhayati Eka menuturkan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari program kegiatan sosial yang rutin diadakan setiap tahunnya, untuk tahun ini kami memberikan santunan kepada 300 anak yatim/piatu yang tersebar di seluruh sekolah SD sekecamtan Bangkalan,”Tuturnya 25/7/2024.

Nur Hayati Eka juga memaparkan”Setiap sekolah kami ambil tujuh sampai delapan anak yatim/piatu sedangkan dari sekolah Kemayoran 1 sendiri sebanyak 28 anak yatim/piatu, untuk nominalnya setiap penerima sebesar 300 ribu untuk anak yatim yang dari SDN Kemayoran 1 Bangkalan, dan 250 untuk anak yatim yang dari luar SDN Kemayoran 1.”Paparnya

Ia berharap acara ini selain merupakan bagian dari program unggulan yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh sekolah, juga menjadi salah satu bentuk nyata dari kepedulian sosial yang diwujudkan melalui pendidikan dalam membentuk karakter dan membangun kemanusiaan.”Imbuhnya.

“Melalui program santunan anak yatim/piatu, sekolah memperkenalkan dan memperkuat nilai-nilai kemanusiaan seperti kasih sayang, empati, dan solidaritas. Siswa belajar untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan dan menyadari pentingnya berbagi rezeki dengan orang lain.”Pungkasnya

Selain program penguatan pendidikan karakter,segudang prestasi juga berhasil diraih SDN Kemayoran 1 Bangkalan salah satunya baru-baru ini berhasil meraih juara 1 lomba Pantomim jenjang SD Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024.

“Alhamdulillah baru-baru ini anak didik kami Madinah Safir Suryantara Siswi kelas 6 dan Hamalatul Azizah Siswi kelas 5 UPTD SDN Kemayoran 1 Bangkalan berhasil meraih juara 1 lomba Pantomim jenjang SD Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024.”Ucapnya

Nurhayati Eka bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Ia berharap, lembaga yang dinakhodai dapat mengukir prestasi di tingkat Nasional.

Pihaknya berkomitmen, SDN Kemayoran 1 Bangkalan akan terus mencetak generasi unggul, membanggakan, dan berprestasi.
Sesuai dengan Branding sekolah UPTD SDN Kemayoran 1 “BERSINAR BERSAMA SANG BINTANG”

 

Penulis : Aris

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!