September 7, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Ormas Karsa Sebagai Kontrol Sosial Sigap Dalam Membantu Masyarakat yang Membutuhkan

2 min read

Surabaya | Kabarmetronews.com – Kerukunan Arek Surabaya Utara ( KARSA ) adalah suatu organisasi bergerak di bidang Kemasyarakatan dan Sosial sebagaimana yang diterapkan oleh Ketua Bang Subay.

Beliau selalu menerapkan kekompakan dan menjalankan silaturahmi di dalam organisasi, termasuk menolong masyarakat yang membutuhkan.

“KARSA didirikan bertujuan untuk menjalankan kontrol sosial di masyarakat dengan melaksanakan giat sosial sebagai wujud perhatian kepada warga yang membutuhkan.’ ujar ,”Subay. Senin (15/07/24).

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan sosial hari ini membantu Dwike Riski Noviantoro (33) yang berdomisili di Jalan Gundih 1/IV Surabaya yang sekarang di rawat di rumah sakit Surabaya Medical Service ( SMS).

“Bang Yosi selaku anggota Karsa yang mendampingi pasien yang terkendala dengan administrasi di karenakan BPJS pasien yang terblokir, mengatakan bahwa siapapun yang membutuhkan bantuan baik di bidang sosial maupun hukum dan yang lainnya, KARSA selalu siap membantu.

“Kami selalu siap membantu keluhan warga baik masalah sosial maupun hukum dan Kami selalu siaga untuk menerima warga yang membutuhkan bantuan.” terangnya

Dan perlu diketahui organisasi ini didirikan untuk membantu keluhan – keluhan warga dan KARSA tidak membutuhkan dana atau meminta dana dari siapapun yang dibantu.

Organisasi KARSA selalu menerapkan kegiatan sosial termasuk membantu warga selain pendampingan di rumah sakit kita siap untuk membantu warga dalam kesulitan untuk pengeluaran ijasah apabila ijasah putra putrinya tertahan di sekolahan dikarenakan ada tunggakan terkait administrasi.

Lanjut Bang Subekti selaku pembina dari KARSA mengucapkan banyak terimakasih kepada Instansi Pemerintah, baik dari Dinas Pendidikan, Rumah Sakit, POLRI/TNI dan Swasta yang membantu kelancaran pengurusan.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Rizky dan Kesehatan bagi para Instansi yang turut membantu kelancaran Organisasi kami, membantu sesama yang membutuhkan.aamiin.” ujar Bang Subay. (@red).

 

Kontribusi : Ipunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!