September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Buron 2 Bulanan Tersangka Penipuan dan Penggelapan Roda Dua Dibekuk Polres Bangkalan

2 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Tim Unit Reskrim berhasil mengamankan satu tersangka kasus penipuan dan penggelapan 1 unit sepeda motor Honda Vario milik Moh. Husni Tamrin warga JI. Raya Sebaneh, Kelurahan Bancaran, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Pelaku inisial HD (43) bisa ditangkap oleh kepolisian resort Bangkalan setelah koordinasi dengan polisi Surabaya. Diketahui tersangka sempat buron selama hampir dua bulan.

“Pelaku ini sempat buron selama kurang lebih 2 bulan sebelum di tangkap oleh Unit Reskrim Polres Bangkalan, bahkan penangkapan itu berkoordiansi dengan pihak polisi Surabaya,” ujar Husni sapaan karibnya, (15/07/2024).

Lebih lanjut Husni menjelaskan, setelah koordiansi dengan polisi, akhirnya pada hari Jum’at (05/07) pukul 23.00 pelaku bisa di tangkap di wilayah Perak Surabaya.

“Pada hari Selasa tanggal 28 Mei 2024, pukul 13.00 WIB tersangka (HD) makan di warung saya yakni warung makan ikan bakar, kemudian pada pukul 15.30 WIB tersangka selesai makan dan membayar pesanannya,” katanya.

Kemudian, Korban menjelaskan bahwa setelah menjemput putranya sekolah kembali lagi ke warung miliknya tetapi si pelaku masih dan meminjam sepeda motor kepada korban.

“Pada pukul 15.30 WIB saya kembali lagi ke warung setelah jemput anak pulang sekolah, kemudian HD ini pinjam sepeda motor saya dengan alasan sepeda motor miliknya (pelaku) sedang dalam perbaikan. Namun, sampai saat dilaporkan sepeda motor saya belum juga dikembalikan, atas kejadian ini saya mengalami kerugian sebesar Rp 9.000.000,” jelas Husni.

Diketahui, kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor terjadi di warung makan ikan bakar yang berlokasi di Jalan Teuku Umar No. 10, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan pada hari Selasa (28/05/2024).

Mengenai penangkapan tersebut kini AKBP Febri Isman Jaya S.H S.I.K M.I.K Kapolres menjadwalkan doorstop pada hari Rabu (17/07) mendatang untuk menyampaikan detail keterangannya.

“Nanti kita mau dorstop, Rabu mungkin. Jangan lupa hadir,” terang Febri menyampaikan tanggapannya atas penangkapan pelaku kasus tersebut.

 

Penulis : Arif

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!