September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Berikan Rasa Aman Bagi Warga Polres Bangkalan Perketat Keamanan Pagelaran Kerapan Sapi

2 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Berikan rasa aman bagi warga menjadi tugas pokok Kepolisian. Berbagai upaya harus dilakukan demi mewujudkan kehidupan yang aman, tertib, dan kondusif seperti yang dilakukan pada Minggu (14/7/2024) pagi ini di Lapangan Karapan Sapi R.P. Moch Noer, Jl. Raya Pertahanan, Kelurahan Bancaran, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Tampak sekira pukul 06.30WIB, Polres Bangkalan memberikan pengamanan dalam rangka pagelaran Kerapan Sapi tersebut.

Kerapan sapi yang merupakan salah satu warisan budaya Madura menjadi ajang berkumpulnya bagi pencinta kerapan sapi, baik warga lokal hingga wisatawan luar negeri.

Dalam hal ini, kerapan sapi yang diperuntukkan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 1 menurut Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., bahwa dirinya telah mengerahkan personil aparat keamanan untuk melancarkan pagelaran tersebut dalam meminimalisir adanya gangguan kamtibmas.

“Kegiatan kerapan sapi hari ini memiliki tingkat kerawanan yang cukup rawan. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, waspadai terhadap penonton/masyarakat yang membawa sajam, segera amankan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Ingat tetap humanis dalam menyampaikan himbauan kamtibmas kepada penonton atau warga disekitar area lapangan ini,” tegas Febri.

WhatsApp Image 2024 07 14 at 21.03.40
Setidaknya ada 48 pasang sapi yang bertandang dan hingga pada pukul15.00 Wib memasuki partai Final, dengan rincian pemenang sebagai berikut :

a. Pemenang Bagian Atas :

Juara 1 : Merah Delima pemilik MAYJEN Farid Ma’ruf, M.A.
Juara 2 : Gagak rimang pemilik H. Tohir
Juara 3 : Api Asmara pemilik Dr. Aska Aldani

b. Pemenang Bagian Bawah :

Juara 1 : Bintang Presisi pemilik H. Sola
Juara 2 : Bintang Ngalle pemilik H. Hasan
Juara 3 : Sernaser pemilik H. Rudi

Dipenghujung acara, Febri menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu pengamanan dan masyararakat yang mengikuti acara dengan tetap aman dan kondusif.

“Sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyakat atas antusiasmenya, selamat kepada pemenang, dan terimasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini sehingga tetap aman dan kondusif. Semoga kedepannya tetap bisa menggelar acara kebudayaan ini untuk melestarikan budaya dan tradisi Madura,” tutup Febri.

 

Penulis : Arif

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!