September 7, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Perhutani KPH Probolinggo Gelar Sosialisasi Peraturan Direksi

2 min read

Probolinggo | Kabarmetronews.com – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menggelar Sosialisasi Peraturan Direksi Perhutani Nomor 06/PER/DIR/02/2024 tentang Pedoman Kerjasama Pengelolaan Wisata bersama dengan 3 (tiga) mitra pengelola rafting yaitu PT. Songa Alam Lestari (Songa Rafting), CV. Citra Alam Mulia Probolinggo (Pekalen Rafting) dan CV. Central Boat Rafting (Probolinggo Rafting) di Kantor CV. Citra Alam Mulia Probolinggo (Pekalen Rafting), Rabu (26/06/2024).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Tim Pengembangan Usaha KPH Probolinggo yang terdiri dari Wakil Administratur Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (KSKPH) Probolinggo Sem Charlees, Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Dwi Elmy Kartikasari, Kepala Sub Seksi Hukum, Kepatuhan, Agraria dan Komunikasi Perusahaan Hendra Yuli Purnomo, Kepala Sub Seksi Agroforestry dan Ekowisata Atik Jatin Rahayu, Kepala Sub Seksi Pengembangan Bisnis Elys Ambarwati, Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Bermi Dody Setya Budi, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Segaran Triyono, CV. Citra Alam Mulia Probolinggo (Pekalen Rafting) Imam Santoso dan PT. Songa Alam Lestari (Songa Rafting) Abdullah.

Administratur Perhutani KPH Probolinggo Aki Leander Lumme melalui Wakil Administratur Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (KSKPH) Probolinggo Sem Charlees menyampaikan maksud dari Sosialisasi Mekanisme Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Wisata ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mitra pengelola rafting yaitu sebagai upaya terjaminnya peningkatan nilai tambah pengelolaan sumber daya hutan.

“Mekanisme perjanjian kerjasama ini adalah sebagai upaya terjaminnya peningkatan nilai tambah pengelolaan sumber daya hutan sehingga dapat menambah pendapatan Perhutani guna mendukung pengelolaan sumber daya hutan melalui optimalisasi pengelolaan hutan dengan tetap memperhatikan prinsip kelestarian, peningkatan profesionalisme sumber daya manusia Perhutani dalam rangka efisiensi pengelolaan unit-unit usaha yang potensial, penerapan teknologi tepat guna dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya hutan lainnya, mewujudkan tata kelola kerjasama yang lebih baik dan memenuhi prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan peningkatan produktivitas lahan melalui multi usaha kehutanan,” jelasnya.

Sementara itu, mewakili mitra yang hadir Direktur CV. Citra Alam Mulia Probolinggo (Pekalen Rafting) Imam Santoso mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang diberikan oleh Perhutani mengenai mekanisme perjanjian kerjasama pengelolaan rafting di wilayah hutan Perhutani KPH Probolinggo.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas sosialisasi yang diberikan oleh Perhutani mengenai mekanisme perjanjian kerjasama pengelolaan wisata ini, besar harapan kami kerjasama ini akan terus berlanjut dan menguntungkan kedua belah pihak dan kami juga berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan hutan,” pungkasnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!