September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Asyiknya Menghabiskan Libur Lebaran di Taman Flora Surabaya yang Gratis

2 min read

Surabaya | Kabarmetronews.com – Libur lebaran Idul Fitri dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat untuk berwisata. Antara lain ke Taman Flora Surabaya yang memiliki daya tarik wisata dengan aneka flora dan fauna koleksinya.

Selain sejuk dan asri, untuk dapat menikmati taman dengan berbagai wahana permainan seperti playground, perosotan, ayunan, panjat tebing mini, hingga alat fitnes mini ini, pengunjung tak usah mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis.

Apalagi masyarakat bisa melihat dari dekat sekaligus memberi makan puluhan rusa. Orang tua juga bisa mengajari anaknya tentang flora dan fauna yang ada di taman seluas 33.810 meter persegi itu.

Tak hanya itu pengunjung dapat memberikan pakan ikan di kolam air besar. Bahkan berbagai burung merak pun juga menghiasi keindahan di taman yang terletak di kawasan Bratang ini.

Rata-rata pengunjung yang berkunjung ke Taman Flora ini merupakan warga Surabaya yang kebetulan tak mudik ke kampung halaman alias warga asli Surabaya dan luar Surabaya.

Meski demikian terlihat taman tersebut tak begitu ramai, pasalnya mayoritas warga Surabaya masih mudik ke kampung halaman.

Selain dimanjakan oleh kesejukan dan kehijauan suasana dari Taman Flora ini, pengunjung yang mayoritas orang tua dan membawa anak kecil tampak senang dan dapat menikmati fasilitas taman ini.

Salah satu pengunjung, Rodiah mengaku sengaja datang ke Taman Flora bersama keluarganya untuk mengisi waktu libur lebaran dan mengenalkan pada anak tentang hewan.

“Sengaja datang ke sini untuk mengisi waktu libur lebaran bersama keluarga,” ujar warga asli Surabaya ini, Sabtu (13/04/2024).

Hal senada diutarakan oleh Farihah warga dari Bangkalan yang kebetulan silaturahmi saudaranya yang ada di Surabaya. Dirinya sengaja mengunjungi Taman Flora untuk piknik mencari ketenangan dan kesejukan hati. Karena itu ia mendatangi Taman Flora yang penuh dengan rimbunnya penghijauan ratusan jenis tanaman.

“Tempatnya ini cocok untuk keluarga dan anak kecil. Banyak hewan dan tumbuhan,” ungkap Wisnu.

Selain dapat dimanfaatkan untuk berjalan kaki di dalam taman, pengunjung juga bisa memanfaatkannya dengan naik sepeda berkeliling Taman Flora asal tetap mematuhi peraturan supaya tak menganggu pengunjung lain. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!